Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya

Kesaksian Penumpang Avanza yang Tergencet Truk Terguling di Turunan Gentong Tasikmalaya

Dalam tabrakan beruntun di turunan Strowberi di Kabupaten Tasikmalaya itu, dua penumpang Avanza meninggal tergencet, sedangkan lima lainnya luka-luka

Dokumentasi Polres Tasikmalaya Kota
Truk terguling dan mengencet Toyota Avanza di turunan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/8/2022). Dua penumpang Avanza meninggal dunia dalam musibah itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA- Ini kesaksian penumpang Avanza yang tertabrak, terseret, dan tergencet truk gagal rem di turunan Gentong, ruas jalan nasional Tasikmalaya-Bandung, Senin (8/8/2022).

Dalam tabrakan beruntun di turunan Strowberi, Desa/Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, itu dua penumpang Avanza meninggal tergencet bodi yang ringsek. Lima lainnya, termasuk sopir, mengalami luka-luka.

"Awalnya mobil yang kami tumpangi dari arah Tasikmalaya beriringan dengan sebuah elf Manggis yang melaju di depan," kata Didan (18), penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan, saat ditemui di RS Lambow, Ciawi.

Tiba-tiba dari arah atas, truk Mitsubishi Fuso meluncur kencang dan tekor ke kanan saat jalan berbelok ke kiri.

"Truk terlihat menabrak elf di depan kami. Tanpa diduga truk pun ternyata menabrak mobil kami dan bahkan menyeret lalu truk terguling," ujar Didan.

Baca juga: BARU Saja Kecelakaan Maut di Gentong Tasik, Avanza Ringsek Ditabrak & Tergencet Truk, Dua Meninggal

Horor belum selesai setelah truk terguling. Karena mobil Avanza yang ditumpangi para korban, masih terseret dan akhirnya tergencet antara bodi truk dengan kirmir tebing.

"Mobil sampai hampir gepeng. Kami bisa selamat karena duduk di deretan jok kiri. Sedang bagian kanan yang tertabrak dan tergencet truk," kata Didan.

Dalam kecelakaan beruntun itu dua penumpang Avanza meninggal  yakni Dani (18), warga Kecamatan Banjarsari, Ciamis, dan Gilang (18), warga Kecamatan Padaherang, Pangandaran.

Lima penumpang lain mengalami luka-luka, yaitu Diki Firdaus (31), sopir Avanza, warga Kecamatan Pangandaran, mengalami luka sedang.

Empat penumpang Avanza lainnya hanya menderita luka ringan.

Mereka adalah Syarif (18), warga Kecamatan Mangunjaya, Didan Ridwan (18), warga Kecamatan Padaherang, Jayusman (18), warga Kecamatan Padaherang dan Dedi (18), warga Kecamatan Banjarsari. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved