Gadaikan Barang Bunga Nol Persen berlaku di Pegadaian Hingga 31 Agustus, Simak Syaratnya

Pegadaian berlakukan bunga nol persen bagi warga yang hendak gadaikan barang untuk pinjaman Rp 50 ribu hingga Rp 2.5 juta dengan jangka waktu 45

PT Pegadaian 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pegadaian berlakukan bunga nol persen bagi warga yang hendak gadaikan barang untuk pinjaman Rp 50 ribu hingga Rp 2.5 juta dengan jangka waktu 45 hari.

Vice President of Corporate Communication Pegadaian, Basuki Tri Andayani, mengatakan,program bertajuk gadai merdeka ini untuk sambut HUT RI ke 77 dan berlaku untuk transaksi gadai mulai 5 Agustus sampai 31 Agustus 2022.

"Nasabah yang dapat fasilitas ini adalah nasabah baru atau mereka yang tak punya pinjaman di Pegadaian sampai 31 Mei 2022. Kami harap program ini bisa beri pengalaman dalam bertransaksi bagi nasabah baru dan stimulan bagi nasabah yang tak bertransaksi dalam tiga bulan terakhir atau lebih," katanya, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Sambut Hari Merdeka, Nasabah dengan Gadai Rp.2,5 juta Merdeka dari Bunga sampai 45 Hari

Basuki juga berharap program ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah di tahun ajaran baru atau para pelaku usaha ultra mikro untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek.

"Program ini bisa diakses di seluruh outlet Pegadaian non syariah seluruh Indonesia dengan cara menggadaikan barang dan lampirkan fotokopi KTP, serta mengisi formulir yang telah disiapkan agar program bisa bermanfaat bagi banyak orang. Jadi, setoap satu NIK dapat satu fasilitas gadai peduli," ujarnya.

Selain itu, Basuki mengatakan pihaknya tak batasi hanya untuk gadai berjaminan emas, tetapi berlaku untuk handphone dan barang elektronik lain.

"Semoga program gadai merdeka ini bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh warga termasuk mahasiswa, guna meringankan beban ekonomi, membayar biaya pendidikan, dan digunakan sebagai modal usaha," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved