Sepanjang 2022 Ada 99 Kasus Kebakaran di Kota Bandung, Ternyata Penyebabnya Ada Karena Puntung Rokok

Sebanyak 99 kasus kebakaran terjadi di Kota Bandung selama delapan bulan pada Tahun 2022 dan penyebabnya adalah hal sepele seperti puntung rokok

Dokumentasi Damkar KBB
ILUSTRASI pemadam kebakaran. Sebanyak 99 kasus kebakaran terjadi di Kota Bandung selama delapan bulan pada Tahun 2022 dan penyebabnya adalah hal sepele seperti puntung rokok. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 99 kasus kebakaran terjadi di Kota Bandung selama delapan bulan pada Tahun 2022.

Semua kasus bisa tertangani petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB).

Plt Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gungun Sumaryana menyampaikan, kasus kebakaran yang terjadi itu salah satu penyebabnya adalah rokok.

"Rokok menjadi satu di antara penyebab (kebakaran). Penyebab lainnya itu kompor, membakar sampah, dan arus pendek listrik," ujarnya, Minggu (7/8/2022).

Biasanya memang penyebab kebakaran karena rokok itu hal sepele dengan membuang puntung rokok sembarangan dan membakar benda kering yang ada di sekitarnya.

Dia meminta kepada perokok untuk memastikan bahwa sisa rokoknya itu dibuang dalam keadaan benar-benar mati serta tak membuangnya dengan sembarangan.

"Yang tak kalah pentingnya lagi, saat kalian tinggalkan rumah haruslah yakini alat-alat masak, seperti kompor harus mati dan tak ada kebocoran gas. Lalu, jaringan listrik pastikan dalam keadaan baik. Dan idealnya kalian harus punya alat padam ringan," kata Gungun. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved