Polisi Dalami Kasus Kecelakaan Maut Mobil vs Kereta Api di Karangsembung Cirebon, Tewaskan 4 Orang

Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mendalami kasus tabrakan mobil dan kereta api yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

ISTIMEWA DOK. HUMAS PT KAI DAOP 3 CIREBON --
Mobil yang terbakar usai disambar kereta api di perlintasan yang masuk wilayah Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/8/2022) malam. Empat orang meninggal akibat kecelakaan ini. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mendalami kasus kecelakaan maut tabrakan mobil dan kereta api yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (7/8/2022) malam kira-kira pukul 20.40 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton, mengatakan, hingga kini jajarannya masih mendalami kasus tabrakan tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cirebon, Mobil Disambar Kereta Api Lantas Terbakar, 4 Orang Meninggal Dunia

"Kami menangani kasus tersebut, dan saat ini mau investigasi dulu," ujar Anton melalui pesan singkatnya, Minggu (7/8/2022).

Bahkan, Tim Inafis Polresta Cirebon juga telah diterjunkan ke lokasi tabrakan mobil dan kereta api itu untuk melakukan olah TKP pada Minggu siang.

Sementara Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, menyampaikan, peristiwa itu melibatkan KA Argo Cheribon relasi Stasiun Gambir - Stasiun Cirebon - Stasiun Tegal.

Akibatnya, menurut dia, lokomotif yang menarik rangkaian kereta api tersebut rusak sehingga harus diganti menggunakan lokomotif bantuan dari Dipo Daop 3 Cirebon.

"Kami evakuasi lokomotif KA Argo Cheribon ke Stasiun Tegal, kemudian dibawa ke Dipo Daop 3 Cirebon untuk diperbaiki," kata Suprapto.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cirebon, Mobil Disambar Kereta Api Lantas Terbakar, 4 Orang Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, tabrakan itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.

Bahkan, dalam peristiwa yang terjadi kira-kira pukul 20.40 WIB itu mengakibatkan mobil tersebut terpental ke areal persawahan kemudian terbakar.

Empat warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang berada di dalam mobil itu pun dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved