Ineu Purwadewi Sundari: Implementasikan Perda Perlindungan Anak untuk Cegah Bullying

Menurut Ineu, adanya Perda Perlindungan Perempuan dan Anak bisa mencegah kasus perundungan pada anak.

Istimewa
Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat berharap dan berupaya supaya tidak ada lagi kasus perundungan anak, khususnya di lingkungan sekolah.

DPRD Jabar pun menyayangkan adanya perundungan di lingkungan sekolah yang menimpa siswa kelas V SD di Kabupaten Tasikmalaya yang kemudian meninggal dunia setelah mengalami depresi.

"Kami berharap kasus bullying di kalangan anak-anak, di lingkungan sekolah atau kasus serupa tidak terjadi lagi," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Minggu (7/8/2022).

Ineu mengatakan semua pihak, mulai dari pemerintahan sampai masyarakat, harus mencegah kasus perundungan terjadi kembali di Jabar.

Terutama di lingkungan sekolah yang selama ini menjadi tempat yang sering terjadi perundungan.

Politisi perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan menuturkan pendampingan anak oleh keluarga dan sekolah perlu ditingkatkan agar kasus serupa tidak terulang kembali.

"Kasus bully selama ini sangat memprihatinkan dan saya sangat menyesalkan ada kejadian atau kasus bully yang tidak etis ini. Ini tentunya jadi tugas bersama orang tua dan juga sekolah. Peran guru BP juga harus muncul untuk konseling," tutur Ineu.

Menurut dia, hadirnya Perda Perlindungan Perempuan dan Anak di Jabar saat ini harus diimplementasikan lebih sebagai antisipasi atau pencegahan adanya korban.

Ineu mengatakan, pendampingan anak oleh keluarga dan sekolah perlu ditingkatkan dan tak hanya itu pemerintah pun harus memberikan perhatian lebih agar kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Saya pribadi prihatin dan sangat menyesalkan ada kejadian yang tidak etis ini. Ini tentunya jadi tugas bersama orang tua dan juga sekolah. Peran guru BP juga harus muncul untuk konseling," tutur Ineu.

Lebih lanjut Ineu mengatakan dengan hadirnya Perda Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak di Jabar maka saat ini harus diimplementasikan lebih sebagai antisipasi atau pencegahan adanya korban.

Baca juga: Liberalisasi Begitu Masif, Ineu Purwadewi Ingatkan Generasi Muda Harus Paham Empat Pilar Kebangsaan

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved