Pilpres 2024

Golkar Jabar: Saatnya Orang Sukabumi Jadi Presiden RI, Siapa Dia? Cucu Seorang Pejuang Kemerdekaan

Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, Partai Golkar sudah bulat mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden RI.

Tribun Jabar/ Ahmad Imam Baehaqi
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, saat menyampaikan sambutan dalam Haul Sesepuh dan Warga Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/8/2022) malam. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan, Partai Golkar sudah bulat mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan, Partai Golkar sudah bulat mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024.

"Sudah saatnya pada Pemilu 2024 orang Sukabumi terpilih menjadi presiden Republik Indonesia. Siapa dia, dialah Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga kini menjabat sebagai Menko Perekonomian," katanya melalui ponsel, Minggu (7/8/2022).

Ace mengaku telah menggencarkan langkah pemenangan pada Pemilu 2024 sampai tingkat akar rumput.

Bahkan sosialisasi dan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu sudah disosialisasikan sampai tingkat kabupaten dan kota di Jabar.

Baca juga: DPW PAN Jabar Ajukan Lima Nama Termasuk Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Ace mencontohkan saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar dan Peresmian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kabupaten Sukabumi di Hotel Pangrango Sukabumi, Sabtu (6/8/2022).

Di hadapan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Sukabumi, Marwan Hamami yang juga Bupati Sukabumi, Tubagus Ace Hasan Syadzily, yang biasa disapa Kang Ace, menegaskan sudah waktunya Golkar kembali menang di Kabupaten Sukabumi.

“Sudah saatnya Golkar Kabupaten Sukabumi mengulang sejarah pemilu yang lalu, saat berhasil menang dengan memiliki 17 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi. Padahal saat itu Golkar tengah ditinggalkan dan dijauhi oleh kondisi politik pada saat itu,” kata Kang Ace.

Karena itu, kata Kang Ace, rakerda partai bukan forum biasa-biasa.

Rakerda harus berhasil melahirkan target yang jelas dengan langkah konsolidasi yang terukur hingga ke basis paling bawah.

“Semua mesin partai harus  kita hidupkan. Waktu kita hanya 553 hari lagi menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 14 Februari 2024,” jelas Kang Ace.

Kang Ace mengatakan, sebagai putra pituin Sukabumi, sudah sepatutnya Airlangga Hartarto mendapat dukungan dan menjadi kebanggaan warga Sukabumi.

Baca juga: Ratusan Wanoja Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024, Para Wanita Ini Yakin Indonesia Makin Juara

“Sudah saatnya orang Sukabumi menjadi presiden,” sambung Kang Ace, yang didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar Daniel Muttaqien, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus Deden Nasihin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Yod MIntaraga, dan pengurus serta fungsionaris Gokar Jabar lainnya.

Kemampuan yang dimiliki Airlangga Hartarto, jelas Kang Ace, tidak kalah pamor dibanding calon presiden lain yang kini beredar. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved