Pengabdian Masyarakat

FIP UPI Gelar Pengabdian Masyarakat Menguatkan Jati Diri Mencari Solusi

Motivasi menulis karya ilmiah bagi guru menjadi suatu Hal yang akan menunjang penguasaan kompetensi profesional guru, khususnya penguasaan ilmu...

HO LUTFI AUDIA PRIBADI
PENGABDIAN MASYARAKAT-Pemaparan materi dari ketua kelompok P2M Bersama FIP UPI Dr Sururi MPd (duduk di tengah) mengenai urgensi penulisan artikel karya ilmiah dan peran guru sebagai pembelajar. 

 

TRIBUNJABAR.ID -Motivasi menulis karya ilmiah bagi guru menjadi suatu hal yang akan menunjang penguasaan kompetensi profesional guru, khususnya penguasaan ilmu pengetahuan yang menjadi bidangnya.

Hal ini terungkap dalam kegiatan pengabdian masyarakat Program Studi Administrasi Pendidikan, berupa diklat yang dihadiri oleh 125 Guru di Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

Pengabdian masyarakat yang digelar pada 22-29 juli 2022 ini tergabung dalam kegiatan P2M Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (FIP UPI).

"Pada diklat tersebut, secara tidak langsung kita mengomunikasikan pentingnya menulis karya ilmiah berupa artikel ilmiah yang di publish pada jurnal nasional bahkan Internasional," ujar Lutfi Audia Pribadi, salah seorang mahasiswa FIP UPI saat ditemui Tribun Jabar, Minggu (7/8/2022).

Tema diklat, "Model Aktif Tutor Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Artikel Ilmiah Menggunakan Metode Action Reaserch bagi Guru dan Kepala Sekolah di Pangandaran".

Diklat berlangsung di SMPN mangunjaya 1 Kabupaten Pangandaran.

Pengabdian masyarakat "Mengabdi Menguatkan Jati Diri Membantu Mencari Solusi" ini diikuti oleh tim P2M Prodi Administrasi pendidikan yang diketuai oleh Dr Sururi MPd yang bekerja sama dengan PGRI Pangandaran.

Kegiatan ini menghadirkan 4 pembicara yakni, Dr Sururi, MPd (Action Reseach Bagi Guru dan Kepala Sekolah); Dr Iik Nurulpaik, MPd (Kebijakan Pengembangan Guru dan Kepala Sekolah di Masa Depan); Dr Nurdin, MPd (Teknik Penulisan Artikel Ilmiah); Zaini Hafidh, MPd (pendampingan dan praktek penulisan artikel ilmiah).

Hadir pula pada kesempatan itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Mangunjaya Sugiwan winandar, SPd dan Ketua PGRI Kecamatan Mangunjaya Aries Purwono SPd.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved