Pemilu 2024

Dapat Dukungan dari Para Ulama Kharismatik, DPC PPP Kabupaten Garut Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

DPC PPP Kabupaten Garut mendapat dukungan dari beberapa tokoh kiai kharismatik ulama besar untuk memenangkan PPP dalam Pemilu 2024.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Garut, Yudi Lasminingrat. Ia mengatakan, beberapa tokoh kiai kharismatik ulama besar yang sudah mendeklarasikan diri, bahkan ratusan kiai di Garut Utara sudah mendeklarasikan diri untuk memenangkan PPP dalam Pemilu 2024. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC PPP Kabupaten Garut tengah sibuk mempersiapkan kerja organisasi dalam menyambut tahun politik 2024 nanti.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak. Beberapa tokoh kiai kharismatik ulama besar yang sudah mendeklarasikan diri, bahkan ratusan kiai di Garut Utara sudah mendeklarasikan diri untuk memenangkan PPP dalam Pemilu 2024.

Terkait verifikasi kelengkapan data mulai dari kesekretariatan dan keanggotaan, DPC PPP Garut sendiri sudah menyerahkannya ke DPP.

"Alhamdulillah semuanya sudah siap, kita sudah menjalankan kerja-kerja organisasi, DPC Garut sendiri kesiapannya sudah disampaikan ke DPW atau DPP," ujar Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Garut, Yudi Lasminingrat saat ditemui Tribunjabar.id di kediamannya, Minggu (7/8/2022).

Yudi menyebut pihaknya tengah melakukan persiapan-persiapan penting dalam menyambut tahun politik 2024 salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan para tokoh, kader dan ulama.

Ia menuturkan untuk memastikan kemenangan di pemilu 2024 nanti, pihaknya terus melakukan kerja elektoral yang hingga ke tingkat rukun warga (RW).

"Alhamdulillah ada beberapa tokoh kiai kharismatik ulama besar yang sudah mendeklarasikan diri, bahkan ratusan kiai di Garut Utara sudah mendeklarasikan diri untuk memenangkan PPP di pemilu 2024," ucapnya

Terkait target pileg, Yudi menyebut sudah melakukan bedah dapil dengan menyisir raihan pemilu di tahun 2014 dan 2019. Dari hasil itu ada beberapa dapil yang perlu ditingkatkan raihan kursinya.

Diantaranya dapil selatan, dapil empat dan dapil satu, tiga dapil tersebut diharapkannya bisa mendapat kenaikan satu kursi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved