Bandingkan dengan Negara Lain, Airlangga Hartarto Sebut Sebaran Covid-19 di Indonesia Lebih Rendah

Menurut dia, jumlah tersebut jauh lebih rendah dibanding negara lain seperti Perancis, Amerika Serikat, hingga Jepang

Tribun Jabar/ Ahmad Imam Baehaqi
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, saat menyampaikan sambutan dalam Haul Sesepuh dan Warga Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/8/2022) malam 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyebut penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia lebih rendah dibanding negara lain.

Pasalnya, kasus Covid-19 yang melonjak dalam beberapa waktu terakhir penyebarannya hanya mencapai 5000-an orang perminggunya.

Menurut dia, jumlah tersebut jauh lebih rendah dibanding negara lain seperti Perancis, Amerika Serikat, hingga Jepang yang penambahan kasusnya mencapai puluhan ribu perminggu.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Kabupaten Subang, Awal Agustus Meningkat, Segini Total Kasus Aktif Sekarang

"Perancis peningkatan kasus setiap minggunya mencapai 90 ribuan , Amerika Sekirat 120 ribuan, dan Jepang 200 ribuan," ujar Airlangga Hartarto saat ditemui usai menghadiri Haul Sesepuh dan Warga Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/8/2022) malam.

Ia mengatakan, rendahnya tingkat penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia tidak terlepas dari tingginya capaian vaksinasi saat ini.

Hingga kini, vaksinasi dosis pertama di Indonesia mencapai lebih dari 90 persen lebih, capaian dosis kedua 80-an persen, dan dosis ketiga atau booster 30-an persen.

Pihaknya mencatat, jumlah vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat Indonesia baik dosis pertama, kedua, dan ketiga mencapai 420 juta dosis.

"Tingginya capaian vaksinasi tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu negara terbaik dalam menangani pandemi Covid-19," kata Airlangga Hartarto.

Airlangga menyampaikan, hal itu tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif para kiai, termasuk yang berasal dari Pondok Pesantren Buntet.Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, saat menyampaikan sambutan dalam Haul Sesepuh

Baca juga: Update covid-19, 1.766 Orang di Kota Bandung Berstatus Positif Covid-19, Terbanyak ke-3 di Jabar

Ia menilai, dukungan dari para kiai dan ulama membuat masyarakat lebih percaya serta tidak ragu lagi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Salah satu alasan saya hadir di Pondok Pesantren Buntet juga untuk berterima kasih kepada para kiai yang telah menyukseskan program vaksinasi" ujar Airlangga Hartarto.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved