Pilpres 2024

DPW PAN Jabar Ajukan Lima Nama Termasuk Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

DPW PAN Jabar resmi merekomendasikan lima nama untuk Pilpres 2024 dan satu nama untuk Pilgub 2024, termasuk Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Ganjar Pranowo (kiri) dan Anies Baswedan, dua di antara lima nama yang direkomendasikan sebagai calon presiden oleh DPW PAN Jabar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPW PAN Jabar resmi merekomendasikan lima nama untuk Pilpres 2024 dan satu nama untuk Pilgub 2024.

Hasbullah, Sekretaris DPW PAN Jabar, mengatakan, nama-nama yang direkomendasikan ke pimpinan pusat diumumkan secara resmi dalam rapat kerja wilayah (rakerwil) di Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (6/8/2022).

"Rakerwil tadi melahirkan rekomendasi, pertama kaitan dengan pemenangan pemilu, rekrutmen saksi, pencalonan, terus rekomendasi capres dan pilgub," ujar Hasbullah kepada Tribun Jabar.

Baca juga: Ratusan Wanoja Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024, Para Wanita Ini Yakin Indonesia Makin Juara

Nama-nama yang direkomendasikan itu adalah Zulkifli Hasan, Ridwan Kamil, Eric Thohir, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

"Kalau rekomendasi Gubernur Desy Ratnasari, tunggal," katanya.

Menurutnya, rekomendasi nama-nama tersebut berdasarkan hasil rapat kerja daerah (rakerda) DPD PAN se-Jawa Barat.

"Dari 27 kabupaten-kota itu kita saring, terdapatlah lima nama ini dari hasil raderka kota-kabupaten se-Jawa Barat," ucapnya.

Setelah ini, kata dia, pihaknya bakal melaporkan hasil Rakerwil ke DPP sebagai bahan rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta.

"DPP nanti akan melaksanakan rakernas pada 26-28 Agustus di Jakarta nanti akan mengakomodir rakerwil se-Indonesia," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved