Sedang Masak Malah Ditinggal Tidur, Warga Warudoyong Sukabumi Terpaksa Lihat Rumahnya Ludes Terbakar

Pemilik rumah sedang memasak nenggunakan tungku kayu bakar tapi malah ditinggal tidur.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satu unit rumah milik Eman Sulaeman warga RT. 05, RW.05, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi hangus terbakar

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 01.30 WIB, dini hari tadi, saat pemilik rumah sedang memasak nenggunakan tungku kayu bakar.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, pihaknya usai mendapat laporan adanya kebakaran langsung bergegas menuju lokasi untuk pemadaman.

"Pasca mendapatkan laporan, sekitar pukul 01.40 WIB langsung melajukan pemadaman dengan dua mobil Damkar dan tiga regu personil yang diterjuanka," ucapnya.

"Kemudian api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIB dan langsung pendinginan," tutur Ajat.

Dugaan kebakaran bermula dari Istri Eman Sulaeman sedang memasak, lalu secara tidak sadar ketiduran dengan kondisi api di tungku/hawu masih menyala.

"Jadi dugaan kebakaran dari tungku api yang sedang memasak di dapur. Akibat istrinya lupa ditinggalkan tidur," kata Ajat.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, semua penghuni rumah terbangun dan menyadari rumahnya keadaan terbakar dan langsung menyelamatkan diri. 

"Kerugian mencapai Rp 100 jutaan. Sementara kelurga korban mengungsi ke rumah saudara terdekatnya," pungkas Ajat.(Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved