Meja dan Kursi untuk SD Negeri Banjarsari Subang Ternyata Sumbangan PT Dahana

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjarsari, Cijambe tak memiliki meja dan bangku untuk proses belajar mengajar

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Ravianto
Dok.Humas PT.Dahana
Management Perusahaan BUMN, PT Dahana menyerahkan bantuan kursi dan meja untuk SDN Banjarsari / Dok.Humas PT.Dahana 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Mendengar kabar Sekolah Dasar Negeri Banjarsari, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang tak memiliki meja dan bangku untuk proses belajar mengajar, PT Dahana secara responsif langsung memberikan bantuan meja dan bangku.

Direktur Utama PT Dahana, Wildan Widarman hadir langsung dalam penyerahan bantuan yang diterima oleh pihak Sekolah SDN Banjarsari Cijambe, pada Jumat pagi, 5 Agustus 2022.

Kamis(4/8/2022) Siswa Kelas 4 dan 5 SDN Banjarsari Desa Cirangkong Kec.Cijambe mulai belajar menggunakan kursi dan meja, para siswa juga terlihat ceria / Foto : TRIBUNJABAR / AHYA NURDIN
Kamis(4/8/2022) Siswa Kelas 4 dan 5 SDN Banjarsari Desa Cirangkong Kec.Cijambe mulai belajar menggunakan kursi dan meja, para siswa juga terlihat ceria / Foto : TRIBUNJABAR / AHYA NURDIN (TRIBUNJABAR / AHYA NURDIN)

Sebelumnya, siswa-siswi SDN Banjarsari, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang terpaksa harus belajar di sekolah tanpa meja dan bangku.

Murid SDN Banjarsari pun harus belajar dengan rasa lelah dan pegal-pegal yang dialami setiap harinya. Hal ini berlangsung sejak 2018 untuk siswa kelas 4, 5 dan 6. 

Wildan menyampaikan dalam sambutannya, Dahana memiliki perhatian lebih terhadap kemajuan pendidikan nasional, terutama di daerah Subang dimana Kantor Manajemen Pusat Dahana beroperasi. 

“Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan, kami berusaha untuk terus berada bersama masyarakat, memajukan pendidikan terutama di Subang. Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat kepada para pelajar SDN Banjarsari Cijambe untuk terus belajar dan mencapai kesuksesan di masa depan,” tutur Wildan.

Hal ini disambut riang oleh siswa-siswi SDN Banjarsari Cijambe, menurut perwakilan sekolah, pihaknya berterima kasih kepada Dahana karena telah membawa senyum siswa-siswinya kembali dan bersemangat untuk mengejar cita-cita.

Ia juga berharap agar Dahana menjadi perusahaan yang lebih maju lagi, sehingga semakin banyak masyarakat Subang yang dapat dibantu.

Baca juga: Mimpi Para Siswa SD Negeri Banjarsari Subang Akhirnya Terwujud, Kepala Tak Lagi Harus Sering Nunduk

Sementara itu, Ketua Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Dahana, Eman Suherman juga menambahkan, bantuan meja dan bangku yang diberikan kepada SDN Banjarsari Cijambe berasal dari penyerapan produk salah satu UMKM mitra binaan Dahana di Subang, yaitu CV Sidik Kurnia Abadi yang sempat harus merumahkan karyawannya karena dampak pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun ke belakang.

Penyerapan produk ini merupakan langkah Dahana untuk membantu memulihkan perekonomian mitra binaan.

Sehingga diharapkan CV Sidik Kurnia Abadi dapat kembali pulih dan menyerap tenaga kerja di Subang. 

“Kami berharap, dengan penyerapan produk-produk UMK mitra binaan Dahana, dapat turut membantu memulihkan perekonomian masyarakat."

"Selain itu, semoga meja dan bangku ini dapat memberikan semangat bagi pelajar SDN Cijambe untuk terus belajar, sebagai bekal untuk mencapai masa depan yang lebih baik,” pungkas Eman.(*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved