Kabar Duka, Maskunah TKW Asal Indramayu Meninggal di Arab Saudi, Penyebabnya Belum Diketahui

Maskunah (40), warga Desa/Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu tersebut meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi pada 9 Maret 2022 lalu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Ravianto
ist/tribun jabar
Kartu penggenal Maskunah TKW Indramayu yang meninggal di Arab Saudi. Maskunah (40), warga Desa/Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu yang meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi pada 9 Maret 2022 lalu. 

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kabar duka kembali menimpa Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Indramayu.

Maskunah (40), warga Desa/Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu tersebut meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi pada 9 Maret 2022 lalu.

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Zaenuri mengatakan, kendati demikian, perihal penyebab kematiannya tersebut belum diketahui secara pasti.

"Informasi terakhir yang diterima, hasil autopsi PMI yang bersangkutan belum keluar," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (5/8/2022).

Menurut Zaenuri, dari hasil keterangan Kemenlu, hasil otopsi di Arab Saudi prosesnya memang sedikit lama.

SBMI Indramayu sendiri mengaku baru mendapat kabar soal meninggalnya Maskunah.

Dalam hal ini, untuk memastikan kebenaran dugaan penyebab meninggalnya TKW tersebut pihaknya akan mencoba untuk meminta keterangan langsung dari keluarga.

"SBMI belum bisa memastikan langkah apa yang akan dilakukan. Namun, kami akan coba meminta keterangan langsung terlebih dahulu dari keluarga," ujar dia.(Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved