BRI Dorong UMKM Go Digital Melalui Pesta Rakyat Simpedes, Perluas Pemasaran Hingga Kolaborasi Bisnis

BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes di Karawang, tujuannya antara lain memperluas pemasaran, pelatihan pengembangan usaha, dan kolaborasi bisnis

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIKWAN SUWANDI
BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022. Di antara tujuannya adalah memperluas pemasaran, pelatihan pengembangan usaha, dan kolaborasi bisnis. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG-   PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus mendorong pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Komitmen itu diwujudkan melalui Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang digelar di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022.

BRI pun terus melakukan transformasi, salah satunya melalui digitalisasi untuk menghadirkan layanan berorientasi customer centric.

Langkah digitalisasi ini diikuti oleh upaya BRI melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan acara tahunan BRI sebagai wadah pemberdayaan UMKM sejak 2008. DI tahun ini, gelaran Pesta Rakyat Simpedes telah berlangsung sejak Juni hingga Desember 2022.

Event tahunan BRI pada 2022 akan menyambangi 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam sambutannya di hari pertama PRS Karawang menyampaikan, BRI senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk “naik kelas” melalui digitalisasi bisnis.

“Melalui transformasi digital, BRI berupaya untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan perbankan kepada masyarakat dengan lebih mudah dan cepat,” ucap Supari dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun Jabar Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Dukung UMKM Tembus Pasar Ekspor, Bank BRI bersama BBPPEI Beri Pelatihan Ekspor Bagi UMKM Bandung

Supari mengatakan PRS juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved