Ingin Usung Calon Bupati Sendiri, PAN Majalengka Targetkan Penambahan Kursi di Pemilu 2024

Di Pemilu 2019, PAN Majalengka meraih tiga kursi, turun dua kursi daripada di Pemilu 2014. Pada pemilu 2024, PAN Majalengka menargetkan tambahan kursi

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Para kader Partai Amanat Nasional (PAN) Majalengka berfoto bersama pada Sabtu (12/3/2022). PAN Majalengka menargetkan penambahan kursi di DPRD Majalengka pada Pemilu 2024. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Majalengka sudah mulai pasang kuda-kuda untuk pemilu 2024..

Sebagian besar parpol mengesampingkan terlebih dahulu pengusungan calon bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan memilih fokus di Pemilu 2024.

Hal itu sangat beralasan karena hasil pemilihan legislatif ( Pileg 2024 ) akan menentukan masa depan parpol untuk bisa mengusung calon sendiri atau harus berkoalisi.

Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Majalengka di bawah komando H Rona Firmansyah menyiapkan beberapa strategi dan taktik dalam menyongsong pemilu 2024.

Menurutnya, PAN Majalengka sudah melakukan penjajakan dengan membangun koalisi seperti halnya di pusat.

“Belum lama ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digaungkan di pusat, menular di Kabupaten Majalengka. Ini akan kami rawat dan pertahankan sampai Pemilu, Pilpres, Pilgub, dan Pilkada nanti,” ujar Rona, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Tanggapan Ketua PAN Majalengka Soal Adanya Mantan Pengurus yang Bergabung di Partai Ummat

Dalam menghadapi Pemilu 2024, kata dia, PAN Majalengka menargetkan perolehan kursi di DPRD Majalengka, agar mampu mengusung calon sendiri di Pilkada Majalengka.

Di Pemilu 2019, PAN Majalengka hanya meraih tiga kursi, turun dua kursi dibandingkan di Pemilu 2014.

Guna mencapai itu, Rona mengaku telah menyiapkan strategi dalam mencari dukungan rakyat tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved