Aparat BIN ke Pasar Palabuhanratu Sukabumi, Datangi Setiap Kios Ajak Pedagang dan Warga Divaksin

Aparat Badan Intelijen Negara mendatangi satu per satu kios Pasar Palabuhanratu dan menyampaikan pengumuman untuk mengajak warga divaksin Covid-19.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Aparat Badan Intelijen Negara mendatangi satu per satu kios Pasar Palabuhanratu dan menyampaikan pengumuman untuk mengajak warga divaksin Covid-19, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan sidak di pasar Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/8/2022).

Bukan untuk melakukan pengecekan harga-harga sembako ataupun lainnya.

Aparat BIN mendatangi satu persatu kios dan menyampaikan pengumuman untuk mengajak warga di Pasar Palabuhanratu divaksin Covid-19.

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul Salam mengatakan, hal itu dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi, terutama bagi pedagang dan warga yang ada di Pasar Palabuhanratu.

Baca juga: 7.000 Dosis Diberikan kepada Warga Saat Vaksinasi Digelar BIN RI dan Puskesmas Karangtengah

"Kami melakukan membantu percepatan vaksinasi untuk para pedagang di Pasar Palabuhanratu, khususnya yang belum vaksin booster. Kita selain membuka gerai vaksin, kita bekerjasama dengan UPTD Pasar, keliling menyampaikan BIN menggelar vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Puskesmas, di depan pasar ini, kita juga jemput bola mendatangi kios-kios karena kita sangat memahami para pedagang itu sibuk berjualan," ujar Aam di Pasar Palabuhanratu.

Aam mengatakan, pihaknya mengoptimalkan agar para pedagang tervaksin lengkap dari dosis 1, 2 dan dosis 3. Target vaksinasi di Pasar Palabuhanratu mencapai sekitar 4 ribu dosis.

"Kita berusaha seoptimal mungkin melayani pedagang untuk tervaksin lengkap dosis 1, 2 sampai 3. Hari ini BIN Jabar dan saya sebagai Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, target hari ini 4 ribu dosis, terlaksana di seluruh Puskesmas di 58 Puskesmas dan salah satunya kita dipusatkan di Pasar Palabuhanratu ini," jelasnya.

Diketahui, vaksinasi oleh BIN di Pasar Palabuhanratu hanya dilakukan hari ini sejak pagi tadi hingga pukul 16.00 WIB. Namun, jika masih ada permintaah warga pasar untuk divaksin diluar program pelayanan hari ini, Aam mengaku, BIN siap memberikan pelayanan.

"Pasar Palabuhanratu pelaksanaannya hari ini dari pagi sampai jam 4 sore, kita mengoptimalkan warga pasar bisa terlaksana, menunggu memang warga pasar masih membutuhkan, kami tetap akan melayani kebutuhan warga pasar untuk divaksin," katanya.

Baca juga: Vaksinasi Massal BIN RI Bersama Puskemas Jamali Beri Kesempatan Warga yang Belum Sempat Divaksin

Aam menilai, warga pasar sangat antusias untuk divaksin, terlebih para pedagang yang disibukkan berjualan sehingga tak ada waktu mendatangi pusat pelayanan kesehatan untuk divaksin.

"Alhamdulillah warga pasar dengan kehadiran BIN untuk vaksinasi ini mereka sangat antusias, karena mereka memang tidak ada waktu datang ke Puskesmas atau pusat pelayanan, atas dasar pemikiran itu BIN bersama Dinkes jemput bola mendatangi Pasar Palabuhanratu untuk melayani para pedagang sehingga bisa vaksin dosis 3 khususnya," ujar Aam. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved