Kecelakaan di Ciparay Bandung, Pengendara Motor Alami Luka Berat karena Tak Pakai Helm

Pengendara motor di Ciparay Bandung mengalami luka berat setelah mengalami kecelakaan saat tak menggunakan helm.

Istimewa/ Polsek Ciparay
Pengendara sepeda motor di Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa (2/8/2022), mengalami luka berat setelah mengalami kecelakaan saat tak menggunakan helm. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengendara sepeda motor di Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa (2/8/2022), mengalami luka berat setelah mengalami kecelakaan lalu lintas saat tak menggunakan helm.

Menurut Kapolsek Ciparay, AKP Asep Dedi, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Laswi, Desa Serangmekar, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 07. 30 WIB.

"Kendaraan yang terlibat sepeda motor warna hitam dengan nomor polisi D 5693 ZBR, dan sepeda motor warna merah bernomor polisi D 5816 UBA," ujar Asep, saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

Baca juga: Kecelakaan Motor Adu Banteng di Sukabumi, Pemotor KLX Retak Tulang Rahang, Pemotor Vario Cuma Lecet

Asep menjelaskan, kendaraan bernomor polisi, D 5693 ZBR, dikendarai oleh MH (17) seorang pelajar dari Kampung Sartembong, Desa Jelekong, Kecamatan Baleendah, mengalami luka ringan.

"Kendaraan bernomor polisi D 5817 UBA, dikendarai YR (38), pekerja swasta, beralamat di Kampung Sukamanah, Desa Sukamanah, Kecamatan Paseh, mengalami luka berat," kata Asep.

Asep menjelaskan, kronologi kejadiannya, kendaraan yang kendarai YR, datang dari arah Ciparay menuju Bandung, dan kendaraan yang kendarai MH datang dari arah Bandung menuju Ciparay.

"Pas di TKP kemdaraan yang dikendarai YR nyalip kendaraan roda empat yang ada di depannya. Pas nyalip datang Kendaraan roda dua yang dindarai MH, hingga mengakibatkan bersenggolan dan Jatuh ke Sebelah kanan," kata Asep.

Asep mengatakan, YR mengalami luka berat di bagian kepala, akibat benturan ke aspal karena tidak pakai helm dan segera di bawa ke Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah.

"Lukanya, pendarahan di telinga sebelah kanan, robek di bagian bibir bawah, dada sebelah kanan atas luka dalam, dan lengan tangan kanan atas patah," kata Asep.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Tol Solo-Semarang, Perwira Tinggi TNI Tewas

Asep mengimbau, pada intinya harus mengunakan kendaraan dengan perlengkapan yang lengkap, seperti helm, membawa surat-surat, dan tetap menjalankan kehati-hatian.

"Itu kan sudah melanggar juga, tidak menggunakan helm. Sehingga pada saat kecelakaan menimbulkan luka berat," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved