DPD PDIP Jabar Setuju Kader Mereka yang Tertangkap Karena Nyabu di Purwakarta Dipecat

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengaku sudah mendapat laporan terkait anggotanya yang ditangkap Polisi. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, saat ditemui di Jatinangor, Sumedang, Kamis (30/6/2022). DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, merekomendasikan pemecatan kepada kadernya di Purwakarta yang diringkus Polisi, seusai pesta sabu.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, merekomendasikan pemecatan kepada kadernya di Purwakarta yang diringkus Polisi, seusai pesta sabu. 

Kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Purwakarta berinisi YN itu, diamankan Satnarkoba Polres Purwakarta bersama dua rekannya di sebuah rumah di kawasan Ciganea, Purwakarta.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengaku sudah mendapat laporan terkait anggotanya yang ditangkap Polisi. 

"Benar, informasi by telepon sudah saya dapat dari Ketua DPC Purwakarta," ujar Ono, melalui pesan singkat, Selasa (2/8/2022).

Pihaknya mengaku sudah meminta DPC Purwakarta untuk segera melaporkan yang bersangkutan secara resmi ke DPD dan DPP partai. 

Partai, kata dia, tidak akan memberi toleransi kepada kadernya yang terlibat dalam kasus narkoba. Maka dari itu sanksi tegas siap diberikan kepada YN.

"Pasti DPD akan merekomendasikan sanksi pemecatan kepada DPP partai, untuk masalah narkoba, partai tidak bisa mentolerir sehingga dipastikan akan segera diberi sanksi yang paling berat setelah laporan DPC secara resmi kami terima," katanya.

Sebelumnya, anggota DPRD Purwakarta berinisial YN dari fraksi PDIP itu diamankan anggota Satnarkoba Polres Purwakarta bersama dua rekannya berinisial LA dan WW. Ketiganya diamankan seusai mengonsumsi diduga narkoba jenis sabu. 

"Salah seorang pelaku berasal dari anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, berinisial YN. Kebetulan kita amankan di salah satu kamar, dua orang laki-laki bersama satu orang perempuan," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Ditangkap Polisi Terkait Narkoba, Polda Jabar Benarkan

Dari hasi pemeriksaan sementara, ketiganya mengaku baru pertama kali menggunakan sabu. Namun, Polres Purwakarta akan mengembangkan penyelidikan terhadap ketiga pelaku ini.

"Sementara mereka mengaku baru menggunakan, penyidik masih melakukan pemeriksaan," katanya.(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. )

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved