Dukung Penerapan Standar Emisi Euro 4, Isuzu Gelar “Customer Gathering 2022” di Bandung

IAMI menggelar Customer Gathering 2022 di Bandung guna menyosialisasikan penerapan standar Euro 4 kepada konsumen.

Penulis: DNA | Editor: APS
Dok. Humas IAMI
Isuzu menggelar Customer Gathering 2022 yang bertajuk “Experience Grows You Bigger”. 

TRIBUNJABAR.ID – Pemerintah telah menetapkan standar kebijakan batas emisi kendaraan dari Euro 2 menuju Euro 4 pada Selasa (12/4/2022).

Penyesuaian bahan bakar terhadap standar emisi Euro 4 dimaksudkan untuk menekan kadar gas buang yang dihasilkan sehingga dapat memperkecil dampak pencemaran udara.

Menanggapi kebijakan pemerintah terkait Euro 4, President Director of PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Jap Ernando Demily mengaku, pihaknya sudah sangat siap mengawal perjalanan bisnis seluruh Isuzu Partner dengan standar baru tersebut.

“Kami memahami bahwa dengan standar Euro 4 ini, pasti ada keraguan. Entah terkait dengan produk, performa, hingga kepastian pelayanan purna jual,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjabar.id, Senin (1/8/2022).

Oleh karena itu, lanjut Ernando, IAMI senantiasa berusaha untuk memberikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada seluruh Isuzu Partner.

Baca juga: Sudah Terjangkau, Ini Daftar Harga Mobil Bekas Isuzu Panther, Mulai dari Rp 40 Jutaan Saja

Dalam mendukung penerapan regulasi tersebut, IAMI sendiri terus melakukan sosialisasi terkait penerapan standar emisi Euro 4 dengan menggelar Customer Gathering 2022 yang bertajuk “Experience Grows You Bigger” di Bandung, Selasa (12/7/2022).

Dalam acara itu, IAMI mengundang seluruh konsumen loyal dan potensial yang selama ini setia dengan Isuzu. Event ini bertujuan agar konsumen memahami tentang penerapan dan teknologi Euro 4 di Indonesia.

Sebelumnya, sosialisasi Customer Gathering 2022 juga telah digelar IAMI di Surabaya pada Selasa (21/6/2022).

Kegiatan akbar IAMI tersebut juga akan dilanjutkan ke sejumlah kota lain di Indonesia, di antaranya Jakarta pada Kamis (7/6/2022), Bandung pada Jumat (12/7/2022), Balikpapan pada Minggu (14/7/2022), Sumatera pada Jumat (19/7/2022) hingga Minggu (21/7/2022), dan terakhir Semarang pada Jumat (26/7/2022).

Terbiasa tangani mesin common rail

Pada kesempatan itu, Ernando mengungkapkan bahwa seluruh ekosistem Isuzu, terutama layanan purna jual sudah terbiasa menangani mesin common rail sejak 11 tahun yang lalu.

Untuk diketahui, common-rail adalah sistem yang diklaim sangat fleksibel untuk menyesuaikan injeksi bahan-bakar ke mesin atau engine.

Baca juga: Astra Isuzu Rancaekek Pindah Tempat, Pelayanan Semakin Hebat

Tak hanya common-rail, kata Ernando, Isuzu memiliki DNA mesin yang irit bahan bakar, sehingga dapat membantu Isuzu Partner dalam menghemat biaya operasional.

“Sekitar 86 persen suku cadang dari kendaraan baru Isuzu sama dengan model sebelumnya. Oleh karenanya, Isuzu Partner tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan suku cadang di lapangan,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Ernando, jaringan Isuzu meliputi 152 Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), 87 Bengkel Mitra Isuzu (BMI), serta lebih dari 1.500 part shop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved