Polman Bandung di Ajang Porseni XIII Tahun 2022 Banjarmasin

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Tahun 2022 merupakan agenda 2 tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma).

Polman Bandung
Polman Bandung di Ajang Porseni XIII Tahun 2022 Banjarmasin 

TRIBUNJABAR.ID, Banjarmasin - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Tahun 2022 merupakan agenda 2 tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma).

Polman Bandung di Ajang Porseni XIII Tahun 2022 Banjarmasin
Polman Bandung di Ajang Porseni XIII Tahun 2022 Banjarmasin

Di tahun ini, Porseni digelar di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, dari 13 Juli sampai 20 Juli 2022. 14 cabang olahraga dan 7 cabang seni dengan total 118 nomor lomba diikuti oleh 50 Politeknik se-Indonesia.

Pembina Porseni Polman Bandung sekaligus Wakil Direktur (Wadir) Bidang Kemahasiswaan, Kurniawan, mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa Polman dapat meningkatkan dan mengembangkan karakter serta prestasi pada masing-masing cabang olahraga maupun seni.

Atok_Silat Emas
Juara 1 Pencak Tunggal Atraksi Putra: Atok Mahardika Putra, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika

“Mendapatkan medali adalah bonus bagi institusi. Ajang Porseni ini lebih dari sekedar lomba, mahasiswa bisa lebih mengenal satu sama lain antarmahasiswa se-politeknik, memberi semangat sportivitas, menyalurkan energi positif, dan mempererat tali persaudaraan,” kata Wadir Kemahasiswaan, Kurniawan.

Zenita_Kaligrafi_Emas
Juara 1 Kaligrafi Khat/Arab Putri: Zenita Aina Rifania, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika

Selain itu, menurut Roni, selaku Manager Porseni Polman Bandung, selama perlombaan, mahasiswa Polman dihadapkan pada beberapa hal, yaitu kemampuan beradaptasi terhadap cuaca, ketahanan mental, serta fokus pada perlombaan.

Juara 3 Karate kumite kelas Under 55 kg Putra: Rizki Akbar, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika.
Juara 3 karate Kumite Over 84 kg Putra Billy Heriawan, mahasiswa jurusan Teknik Manufaktur

“Sebagian besar atlet sangat bersemangat dalam mengikuti lomba ini. Hal tersebut dapat dilihat dari semangat dan kesiapan para atlet sebelum mengikuti lomba maupun pada saat di lapangan”, kata Roni.

Firdaus_Fotografi_Perunggu
Juara 3 Fotografi On the Spot dan Cetak Putra : Muhammad Firdaus Alfaizi, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika

Adapun prestasi yang didapatkan oleh para atlet cabang olahraga maupun seni dari Polman Bandung, sebagai berikut.

  • Juara 1 Pencak Tunggal Atraksi Putra: Atok Mahardika Putra, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika.
  • Juara 1 Kaligrafi Khat/Arab Putri: Zenita Aina Rifania, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika.
  • Juara 3 Karate kumite kelas Under 55 kg Putra: Rizki Akbar, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika.
  • Juara 3 karate Kumite Over 84 kg Putra Billy Heriawan, mahasiswa jurusan Teknik Manufaktur. Juara 3 Fotografi On the Spot dan Cetak Putra : Muhammad Firdaus Alfaizi, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika.
Juara 3 Karate kumite kelas Under 55 kg Putra: Rizki Akbar, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika.
Juara 3 Karate kumite kelas Under 55 kg Putra: Rizki Akbar, mahasiswa jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika

“Keikutsertaan kontingen dalam acara Porseni Tahun 2022 di Banjarmasin ini tentu tak terlepas dari dukungan dari Polman Bandung, pembina UKM, pelatih, staf, dan para atlet sehingga dapat terlaksana dengan baik, baik dari segi persiapan maupun pelaksanaan kegiatan ini,” tutur Kurniawan. Wadir Bidang Kemahasiswaan ini pun berharap para atlet maupun tim dapat mengambil pelajaran untuk mempersiapkan Porseni ke-14 tahun 2024 di Malang nanti.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved