Persib Bandung

Bobotoh Geulis Persib Ini Bersyukur Ada Jalur Khusus Wanita: Antisipasi Potensi Pelecehan Seksual

Pemandangan berbeda terjadi pada suasana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, venue laga Persib Bandung kontra Madura United.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Jalur khusus wanita di pintu masuk menuju area dalam Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemandangan berbeda terjadi pada suasana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, venue laga Persib Bandung kontra Madura United, di Liga 1 2022/2023.

Pengetatan atau skrining berlapis yang dilakukan oleh petugas keamanan dan panitia penyelenggara pertandingan membuat suasana di sekitar stadion tampak lebih lengang dan tertib dibandingkan sebelumnya.

Meski tampak sejumlah bobotoh yang berkerumun di depan gerbang masuk menuju stadion, jumlahnya masih relatif sedikit jika dibandingkan dengan total 26 ribu tiket pertandingan yang telah dijual oleh panitia.

Baca juga: Jelang Persib Bandung vs Madura United, Petugas Buktikan Janji: Bobotoh tanpa Tiket Diputarbalikkan

Bahkan, antrean di pintu masuk menuju area dalam stadion pun berlangsung tertib.

Terlebih, dengan diberlakukannya akses jalur khusus bagi bobotoh wanita di setiap akses masuk, yang membuat antrean penonton tidak lagi berdesakan.

Salah seorang bobotoh geulis asal Kiaracondong, Nia (26), mengaku bersyukur dengan adanya akses jalur khusus bagi bobotoh perempuan ini.

Sebab, menurutnya, selain memberikan rasa nyaman dari berdesakan dengan bobotoh laki-laki, juga mengantisipasi adanya potensi pelecehan seksual yang terjadi bagi bobotoh perempuan.

"Tentunya, bagus banget ya dengan adanya jalur khusus perempuan ini."

"Kita (perempuan) jadi lebih aman dan nyaman saat masuk dan keluar stadion."

"Apalagi, potensi pelecehan bisa terjadi di mana saja, terutama di kondisi berdesak-desakan," ujarnya saat ditemui di sekitar stadion GBLA, Sabtu (30/7/2022).

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Madura United, di Stadion GBLA, Kota Bandung, akan digelar pukul 15.30 WIB. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved