Persib Bandung

Laga Persib, Bobotoh Sumedang Jangan Nekat Nonton ke GBLA, Polres Sumedang Siap Lakukan Penyekatan

Polres Sumedang akan melakukan penyekatan dan patroli terhadap kawanan bobotoh yang nekat menonton ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tanpa tiket.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Suporter Persib Badung atau bobotoh memenuhi tribun saat Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022) - Polres Sumedang akan melakukan penyekatan dan patroli terhadap kawanan bobotoh yang nekat menonton ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tanpa tiket. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Polres Sumedang akan melakukan penyekatan dan patroli terhadap kawanan bobotoh yang nekat menonton ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tanpa tiket.

Penyekatan dilakukan esok, Sabtu (30/7/2022), di mana pada sore harinya Persib Bandung menjamu Madura United pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023.

"Kami sudah instruksikan ke setiap Polsek untuk mobile berpatroli, jika ditemukan bobotoh berniat ke GBLA tanpa tiket, akan diminta putar balik, dan pulang kembali," kata Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan saat dihubungi TribunJabar.id, Jumat (29/7/2022).

Indra mengatakan, tidak dikhususkan lokasi penyekatan. Hal ini akan lebih efektif karena polisi yang berpatroli akan memiliki jangkauan lebih luas terhadap titik-titik keberangkatan bobotoh.

Polres Sumedang sendiri telah melakukan komunikasi bahkan rapat bersama dengan pengurus Viking Distrik Sumedang. Para pendukung Persib itu kemudian berkomitmen untuk tidak ke GBLA tanpa tiket.

"Kami kemarin sudah mengumpulkan Viking di Sumedang, kami sudah imbau bahwa aturan terkait tiket hanya menggunakan tiket online, jika tak punya mending diam di rumah atau adakan nonton bareng," kata Kapolres.

Baca juga: Fantastis! Kata Pelatih Persib Bandung tentang Laga Lawan Madura United di Stadion GBLA

Selain cara memperoleh tiket dengan online, bobotoh juga diberi syarat harus telah mendapatkan vaksin booster, sebab pembelian tiket terhubung dengan aplikasi Peduli Lindungi.

"Ya kami imbau agar tidak datang, percuma, tidak akan bisa masuk tanpa tiket," katanya.

Baca juga: Lawan Persib Bandung, Pelatih Madura United Akui akan Kesulitan, Apalagi Bobotoh Hadir di GBLA

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved