Persib Bandung

Jelang Laga Persib Vs Madura United, Polres Purwakarta Silaturahmi dengan Viking, Ini yang Dibahas

Polres Purwakarta melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan Bobotoh yang tergabung dalam pengurus Viking Distrik Kabupaten Purwakarta, Jumat (29/7/2022).

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Polres Purwakarta melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan Bobotoh yang tergabung dalam pengurus Viking Distrik Kabupaten Purwakarta, Jumat (29/7/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan Bobotoh yang tergabung dalam pengurus Viking Distrik Kabupaten Purwakarta. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Waka Polres Purwakarta Kompol Rizaldy Satria Wibowo, Kabag Ops, Kompol Dadang Garnadi dan Kasat Intelkam AKP Asep Rahman. 

Hadir juga El Presidente Viking Purwakarta, Gugun Wiguna, Ketua Keanggotaan Viking Purwakarta, Jajang Mulyana, bersama para Ketua Korwil di wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya sudah menggelar audiensi dengan Bobotoh atau Viking distrik Purwakarta untuk mengimbau agar mereka tidak berangkat ke Bandung jika tidak memiliki tiket yang dipesan secara online.

"Audiensi ini tindak lanjut dari pertemuan Polda Jabar dengan pengurus Bobotoh atau Viking di Bandung. Kita berikan imbauan agar yang berangkat hanya yang memiliki tiket," ucap Edwar sapaan Kapolres Purwakarta itu, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Menurutnya di lokasi atau stadion pun tidak siapkan lokasi khusus untuk nonton bareng.

"Jadi di sana tidak ada tiket offline dan tidak disediakan tempat nonton bareng. Jadi yang tidak memiliki tiket lebih baik tidak berangkat," Imbaunya.

Baca juga: Kabar Baik buat Persib Bandung di Tengah Badai Cedera, Striker asal Brasil Ini akan Main 90 Menit


Edwar mengungkapkan, pihkanya tidak akan melakukan penyekatan, namun polisi akan mendatangi titik kumpul pemberangkatan suporter Persib di Kabupaten Purwakarta.

"Kami sudah minta ke pengurus Bobotoh atau Viking Distrik Purwakarta agar titik pemberangkatan dipusatkan di satu titik. Nanti kita akan tinjau untuk memastikan yang berangkat ke GBLA itu hanya yang sudah memiliki tiket," tutur perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu. 

Kapolres mengajak para bobotoh Persib di Purwakarta untuk tetap menjaga Purwakarta ini agar tetap kondusif seperti karakter masyarakatnya.

"Kami siap untuk melaksanakan nonton bareng di Purwakarta dari pada nonton ke Bandung tanpa mempunyai tiket. Kami juga akan kawal apabila ada yang nonton ke Bandung untuk meyakinkan sampai di tujuan dengan selamat," ucap Edwar. 

Ia mengimbau, untuk laga big match tersebut untuk tetap memelihara keamanan dan keselamatan masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved