Breaking News:

Habib Luthfi Ingatkan Warga Kota Cirebon Tidak Melupakan Sejarah, Terutama Perjuangan Para Wali

Anggota Wantimpres RI, Habib M Luthfi bin Ali bin Yahya, mengingatkan masyarakat Kota Cirebon tidak melupakan sejarah, terutama perjuangan para wali

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Anggota Wantimpres RI, Habib M Luthfi bin Ali bin Yahya, mengingatkan masyarakat Kota Cirebon tidak melupakan sejarah, terutama perjuangan para wali yang menyebarkan adama Islam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI (Wantimpres), Habib M Luthfi bin Ali bin Yahya, mengingatkan masyarakat Kota Cirebon tidak melupakan sejarah.

Terutama sejarah perjuangan para wali yang menyebarkan ajaran Islam hingga pendiri bangsa di era kolonial yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

Pasalnya, menurut dia, sejarah merupakan pondasi yang sangat penting bagi suatu bangsa demi mejaga kesatuan dan persatuan.

"Kalau melupakan sejarah, bisa repot. Orang akan luar biasa, karena tidak lepas dari sejarah," kata Habib Luthfi saat menghadiri Cirebon Bersholawat di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (28/7/2022) malam.

Ia mengatakan, melalui sejarah selain mengenang dan mengenal bagaimana perjuangan para pendahulu juga menjadi upaya untuk meneladani keluhurannya.

Jika masyarakat mengerti dan menghargai sejarah maka bangsanya menjadi kuat serta persatuannya tidak mudah goyah.

"Karena mereka memahami betul karakter bangsanya, apalagi oleh berita hoaks yang sekarang banyak beredar," ujar Habib Luthfi.

Baca juga: Jadi Lokasi Panggung Seni Hari Jadi ke-653 Cirebon, Alun-alun Sangkala Buana Bakal Disterilkan

Habib Luthfi juga meminta masyarakat tidak saling ribut dengan sesama anak bangsa. Konflik semacam itu justru hanya membuat Indonesia mengalami kemunduran.

Padahal, negara lain sudah jauh melangkah, tetapi Indonesia hanya jalan di tempat jika warga negaranya sibuk saling ribut hanya disebabkan berita hoaks.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved