Persib Bandung

Bobotoh Ciamis yang Akan Nonton Persib Bandung Bakal Di-Sweeping di Perbatas

Bobotoh asal Ciamis yang tidak punya tiket jangan memaksakan diri datang ke stadion GBLA menyaksikan laga Persib Bandung vs Madura United.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Januar Pribadi Hamel
Bobotoh Ciamis yang Akan Nonton Persib Bandung Bakal Di-Sweeping di Perbatas
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Bobotoh Ciamis yang Akan Nonton Persib Bandung Bakal Di-Sweeping di Perbatas

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bobotoh asal Ciamis yang tidak punya tiket jangan memaksakan diri datang ke stadion GBLA menyaksikan laga Persib Bandung vs Madura United.

Persib Bandung vs Madura United akan berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/7) sore.

“Bagi yang tidak punya tiket lebih baik nonton Persib Bandung di rumah saja. Nonton siaran langsung dari televisi,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kepada Tribun usai rakor tingkat kabupaten di Aula Setda Ciamis, Jumat (30/7) siang.

Mengantisipasi kemungkinan adanya bobotoh yang memaksakan diri berangkat ke Bandung untuk nonton langsung ke Stadion GBLA, menurut AKBP Tony Prasetyo, jajarannya akan melakukan penyekatan di akses jalan perbatasan menuju Bandung.

Baca juga: Kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa Dapat Wejangan dari Sosok Ini, Pesepakbola Legendaris

Seperti perbatasan Ciamis-Tasikmalaya di Cihaurbeuti dan akan dilakukan sweeping.

“Kami akan lakukan penyekatan di perbatasan. Sekali lagi imbaunnya, bagi bobotoh yang tidak punya tiket jangan memaksakan diri datang ke stadion,” tegasnya.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo, jajaran Polres Ciamis sudah menggelar silaturahmi dengan bobotoh asal Ciamis baik itu perwakilan dari Viking Galuh maupun Balad Galuh.

Silaturahmi dengan perwakilan suporter tersebut berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Kamis (28/7).

Pada kesempatan silaturahmi tersebut ungkapnya sudah disampaikan agar para suporter yang tidak memiliki tiket tidak memaksakan diri datang ke stadion.

“Ini bagian dari pembelajaran agar kejadian beberapa waktu lalu (insiden GBLA) tidak terulang kembali,” ujar AKBP Tony Prasetyo.

Bagi suporter yang memiliki tiket ketika akan berangkat ke stadion di Bandung untuk nonton laga Persib vs Madura United Sabtu (30/7) tersebut untuk tidak bergerombol atau konvoi. Guna menjaga kondisivitas wilayah, Ciamis.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut perwakilan suporter baik dari Viking Galuh maupun Balad Galuh melakukan penandatangan pernyataan bersama, yang berbunyi:

“Tidak akan memaksakan diri datang ke stadion bila tidak memiliki tiket online. Dan siap menyaksikan kompetisi Liga 1 memalui media online maupun nobar.

Bila memiliki tiket online pertandingan sepakbola, siap menjaga kondisifitas selama kegiatan pertandingan berlangsung di stadion. Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di masa pandemi Covid-19”.

Sementara Ketua Viking Galuh, Tatang Hermanto yang akrab dipanggil Te Be, pada kesempatan silaturahmi di Mapolres Ciamis Kamis (28/7) tersebut menyatakan siap bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga kondisivitas dan keamanan.

“Dan anggota Viking Galuh yang berangkat ke stadion juga diwajibkan untuk divaksin booster,” ujar Te Be (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved