Rian Sesario Sihotang Siswa SMK ICB Cinta Teknika Juara Lomba LKS TKJ Kota Bandung

SMK ICB Cinta Teknika Bandung yang ada dibawah naungan Yayasan Insan Cinta Bakti memang tidak akan kehabisan dalam mencetak siswa unggulan, selain mem

SMK ICB Cinta Teknika
Siswa SMK ICB Cinta Teknika Rian Sesario Sihotang Juara 1 lomba LKS Teknik Komputer Jaringan bersama Ismi Sabrina Juara 2 LKS Asisten Keperawatan tingkat Kota Bandung.* 

TRIBUNJABAR.ID, SMK ICB Cinta Teknika Bandung yang ada dibawah naungan Yayasan Insan Cinta Bakti memang tidak akan kehabisan dalam mencetak siswa unggulan, selain memiliki fasilitas pembelajaran yang cukup lengkap, representatif, dan lokasi nyaman yang ditunjang dengan kedisiplinan siswanya dalam setiap mengikuti pembelajaran.

Berkat keseriusan tersebut, belum lama ini siswa dan siswi terbaiknya memperoleh Juara 1 (satu) lomba LKS Teknik Komputer Jaringan (TKJ) tingkat Kota Bandung dan Juara 5 (lima) lomba LKS TKJ tingkat Provinsi Jawa Barat serta Juara 2 (dua) LKS Asisten Keperawatan tingkat Kota Bandung yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (MKKSMK) Kota Bandung, bertempat di SMK PU Negeri Provinsi Jawa Barat dan SMK Negeri 15  Bandung.

Kepala Jurusan Asisten Keperawatan SMK ICB Cinta Teknika Rabbani Shalihah
Kepala Jurusan Asisten Keperawatan SMK ICB Cinta Teknika Rabbani Shalihah foto bersama siswa-siswinya usai meraih Juara 2 LKS Asisten Keperawatan tingkat Kota Bandung.*

Kepala Sekolah SMK ICB Cinta Teknika Sugiyo, S.Sos,.MM., mengaku sangat bangga terhadap siswanya yang telah memperoleh prestasi lomba LKS Teknik Komputer Jaringan dan Asisten Keperawatan. Prestasi tersebut diperoleh berkat kerja keras siswa dalam mengikuti kegiatan disekolah maupun diluar sekolah.

Tentunnya, prestasi yang diperoleh kedua siswa ini sangat membanggakan pihak sekolah dan yayasan. “Kami terus memotivasi siswa lainnya agar lebih giat lagi belajar dan mengikuti berbagai ajang perlombaan,”katanya.

3.Ketua Yayasan Insan Cinta Bakti (ICB) Ny. Bonur P, SH,.MH., dan Dewan Pembina
Ketua Yayasan Insan Cinta Bakti (ICB) Ny. Bonur P, SH,.MH., dan Dewan Pembina Drs. Parlindungan Hutahaean, MM., yang terus berkomimen dan begitu peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dalam melahirkan generasi Inovatif, Cerdas, Berkarakter dan Berdispin.*

Sugiyo menyebutkan, kedua Siswa yang menjadi Juara 1 lomba LKS Teknik Komputer Jaringan yakni Rian Sesario Sihotang Kelas XII Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Ismi Sabrina Kelas XII Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan. Menurutnya, setiap kali digelar kegiatan perlombaan, baik tingkat nasional atau lokal, SMK ICB Cinta Teknika selalu memberikan kontribusi mengikutinya. Agar memberikan kesempatan dan pengalaman berharga kepada siswa.

Ia, berharap adanya prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mengasah kemampuannya hingga memperoleh prestasi disegala bidang keilmuan.

Kepala Sekolah SMK ICB Cinta Teknika Sugiyo, S.Sos,.MM.,
Kepala Sekolah SMK ICB Cinta Teknika Sugiyo, S.Sos,.MM., yang selalu tegas dalam menerapkan kedisiplinan bagi guru dan siswanya.*

Kepala Jurusan Asisten Keperawatan SMK ICB Cinta Teknika Rabbani Shalihah didampingi Guru Pembimbing Novia Riska mengatakan, lomba LKS ini dilakukan melalui seleksi yang ketat karena pesertanya cukup banyak terutama dari SMK Negeri, untuk itu kami memberikan pembinaan-pembinaan kepada peserta dalam menghadapi kompetisi di tingkat Kota Bandung, Provinsi dan Nasional.

“Alhamdulillah, walau pun Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan SMK ICB Cinta Teknika termasuk baru, namun sudah mampu bersaing dengan SMK-SMK Negeri dan meraih Juara 2 (dua) pada ajang lomba LKS Asisten Keperawatan tingkat Kota Bandung.

Rian Sesario Sihotang Juara 1 lomba LKS Teknik Komputer Jaringan Kota Bandung
Rian Sesario Sihotang Juara 1 lomba LKS Teknik Komputer Jaringan Kota Bandung sedang melakukan praktek pembuatan jaringan komputer. *

Kami juga sangat berterima kasih kepada Ketua Yayasan Insan Cinta Bakti (ICB) Ny. Bonur P, SH,.MH., dan Dewan Pembina Drs. Parlindungan Hutahaean, MM., yang selalu memberikan support dalam setiap kegiatan,”ungkapnya.    

Ketua Yayasan Insan Cinta Bakti (ICB) Bonur P, SH,.MH., menyampaikan rasa bahagia dan bangga yang tak terhingga, karena anak-anak kami mampu berprestasi dan membuktikan yang terbaik menjadi juara 1 (satu) lomba LKS Teknik Komputer Jaringan dan Juara 2 (dua) LKS Asisten Keperawatan tingkat Kota Bandung.        

“SMK ICB Cinta Teknika yang berlokasi Jl. Atlas Tengah No. 2 Bandung, dengan status Terakreditasi “A” sangat baik, memiliki 6 (enam) kompetensi keahlian, yaitu; Teknik Kendaraan Ringan (Mobil), Teknik Sepeda Motor, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer Jaringan, Farmasi dan Asisten Keperawatan. Hampir semua kompetensi keahliannya memiliki laboratorium yang cukup lengkap dan modern dengan ditunjang sarana prasarana yang memadai, sehingga kami mampu bersaing dengan SMK Negeri dan SMK Swasta lainnya. 

Bengkel praktek kelas Yamaha yang begitu nyaman dan luas yang dimiliki SMK ICB Cinta Teknika.*
Bengkel praktek kelas Yamaha yang begitu nyaman dan luas yang dimiliki SMK ICB Cinta Teknika.*

Hal ini juga, menjadi motivasi bagi kami untuk menambah semangat dalam mencapai tujuan sesuai visi dan misi Yayasan Insan Cinta Bakti yang menaungi SMK Cinta Teknika, Cinta Wisata dan Cinta Niaga untuk menghasilkan lulusan yang Inovatif, Cerdas, Berkarakter. “Diharapkan lulusan SMK ICB dapat memenuhi sesuai standar indutri sehingga serapan lulusanya akan tetap dibutuhkan. Sehingga, kita tidak mencari industri justru industri yang mencari lulusan SMK ICB,”ungkap Bonur.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Walikota Bandung, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Kota Bandung,  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (MKKSMK) Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, semua lapisan masyarakat yang sudah memberikan kepercayaannya kepada SMK ICB dalam memberikan pendidikan kepada putra-putrinya.*

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved