Pemuda Diduga Maling Motor yang Dimassa di Kuningan Meninggal, Satu Pemuda Lagi Masih Dirawat

Petugas rumah sakit RSUD Linggajati membenarkan kabar meninggalnya pemuda korban penganiayaan bernama Wahyudin (18) tersebut.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Ravianto
Istimewa
Ilustrasi jenazah di kamar mayat. Pemuda diduga maling motor yang tertangkap dan dimassa di Kuningan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Linggajati atau RSUD Linggajati, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Pemuda diduga maling motor yang tertangkap dan dimassa di Kuningan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Linggajati atau RSUD Linggajati, Rabu (27/7/2022).

Video penganiayaan pada pemuda yang diduga maling motor itu sempat viral di media massa.

Petugas rumah sakit RSUD Linggajati membenarkan kabar meninggalnya pemuda korban penganiayaan bernama Wahyudin (18) tersebut.

"Mengenai informasi  meninggal itu benar. Korban atas nama tuan Wahyudin (18) meninggal pada jam 3 sore tadi," ungkap Petugas Humas RS Linggajati, Keris Ferdiansyah saat memberikan keterangannya kepada Tribuncirebon.com, Rabu (27/7/2022).

Keris mengungkap, sebelumnya korban masuk dengan kondisi prihatin di beberapa bagian tubuh korban.

Kemudian, sewaktu menjalani perawatan medis pun tidak hanya seorang korban semata. Melainkan ada kawan korban yang mengalami luka hingga harus mendapat pelayanan medis.

"Untuk korban itu awal masuk berdua dibawa petugas kepolisian. Satu dari dua korban itu meninggal setelah korban diduga mengalami kerusakan organ dalam," ujarnya.

Berita sebelumnya, pelaku maling motor yang membuat heboh warganet di Kuningan hingga videonya viral, akibat di hakimi masa diketahui menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Linggajati saat sedang mendapat perawatan medis.

"Informasi barusan, maling motor yang babak belur di hajar massa dan videonya beredar, katanya meninggal dunia di Rumah Sakit Linggajati," kata Wahyu (39) yang juga tokoh pemuda di Kecamatan Cigandameker saat memberikan keterangan, Rabu (27/7/2022).

Wahyu menyebut dalam videonya aksi maling, ternyata kedua orang tersebut masih saudara kandung dan warga berdomisili di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

"Kedua orang maling motor yang babak belur di hajar itu, ternyata masih ada kaitan saudara kandung. Mereka itu kakak beradik dan informasi meninggal dunia itu menimpa pada adiknya, yang mengalami luka dalam," ujarnya.

Sebelumnya mendapat amarah warga hingga kabar meninggal dunia terjadi, Wahyu menyebut bahwa berdasarkan data komunitas warga setempat, aksi kedua saudara kandung itu melakukan pengambilan barang bukan haknya lebih dari belasan kali.

"Ya kita bukan merasa puas dengan informasi meninggal dunia barusan, namun sangat prihatin dengan aksi mereka itu sudah lebih 18 unit yang di ambil begitu saja, ya mencurilah," ujarnya.

Terpisah salah seorang perawat di Rumah Sakit Linggajati, yakni Hartanti membenarkan bahwa ada pasien meninggal saat sedang mendapat perawatan medis.

"Untuk informasi ada pasien meninggal dan bentuk rupanya yang viral di video, emang benar. Untuk korban meninggal itu berinisial WH(18) warga Kabupaten Cirebon," ujarnya.(Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved