Kunjungi Rumah Penerima RuTiLaHu, Kang Buky Jaring Aspirasi Masyarakat

Kang Buky menjaring aspirasi masyarakat saat mengunjungi rumah penerima manfaat rutilahu

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota Bandung dan Cimahi Dr. Buky Wibawa, M. Si. (bertopi) melaksanakan Reses III Tahun Sidang 2021 - 2021 di Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota Bandung dan Cimahi Dr. Buky Wibawa, M. Si. melaksanakan Reses III Tahun Sidang 2021 - 2021 di Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Pada reses kali ini, Buky Wibawa atau biasa disapa Kang Buky ini juga dalam rangka  menjaring aspirasi masyarakat.

Kang Buky ini menyempatkan diri mengunjungi rumah Ibu Siti Saodah yang akan menerima bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RuTiLaHu).

Menurut Kang Buky, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar yg paling penting bagi manusia bersama kebutuhan paling dasar lainnya, yaitu sandang (pakaian) dan pangan (makanan).

Oleh karena itu, Kang Buky bertekad akan terus menyuarakan dan memperjuangkan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) agar mereka bisa tinggal di rumah yang lebih sehat dan nyaman.

Dalam kesempatan itu juga Kang Buky berbagi rejeki dengan menyalurkan sembako kepada anggota masyarakat kurang mampu.

"Saya sangat merasakan kesulitan ekonomi mereka di tengah harga-harga kebutuhan bahan pokok yang terus merangkak naik," kata anggota DPRD Jabar yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Bucky Wikagoe ini dan dikenal juga sebagai sosok seniman pendidik yang somèah dan ringan tangan membantu sesama.

Sebelumnya, Kang Buky turut membantu warga memperbaiki rumahnnya yang tak layak huni.

"Senang rasanya bisa ikut membantu perbaikan rumah harapan untuk salah seorang anggota masyarakat  penderita TBC yg rumahnya tidak layak huni," katanya.

Menurutnya, dengan perbaikan rumah tersebut, warga yang mengidap TBC ini bisa tinggal di rumah yang lebih sehat.

Karena kondisi rumah yang sehat juga dapat mendukung serta mempercepat proses penyembuhan penyakitnya, serta bisa menghambat penularan kepadA orang lain.

Lokasi rumah tidak layak huni penderita TBC ini terletak di kawasan padat penduduk di Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Menurut Kepala Puskesmas setempat, penderita TBC di wilayahnya berjumlah  tidak kurang  dari 200 orang yg umumnya tinggal di rumah tidak layak huni.

Buky Wibawa tak lupa menyamapikan rada terimakasih kepada Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung dan Yayasan Arsitektur Hijau Nusantara yang telah berkolaborasi menginisiasi bantuan biaya material dan desain rumah sehat.

Selain itu, terimakasih kepada Lurah, Ketua BKM, Danramil, Ketua RW, serta seluruh elemen masyarakat Kelurahan Sukahaji atas semangat kebersamaan dan saling tolong menolong antar sesama.

Mudah-mudahan pemerintah Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat menaruh perhatian yang lebih besar dalam penanganan penyakit TBC yang jumlah penderitanya cukup banyak. Juga menaruh perhatian dg memprioritaskan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni untuk penderita TBC.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved