Jeritan Hati Tenaga Honorer Kota Tasikmalaya, Kuota PPPK hanya 70 Orang padahal Honorer 1.283 orang

puluhan tenaga honorer, mewakili ratusan tenaga honorer yang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD, berdialog dengan pimpinan DPRD dan Pejabat

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Perwakilan tenaga honorer Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya melakukan dialog dengan pejabat Pemkot dan unsur DPRD, Kamis (28/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Jeritan hati para tenaga honorer di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya ditumpahkan kepada unsur Pemkot dan DPRD setempat, Kamis (28/7/2022).

Momen itu terjadi saat puluhan tenaga honorer, mewakili ratusan tenaga honorer yang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD, berdialog dengan pimpinan DPRD dan Pejabat Pemkot.

Mereka sedih dan bingung menghadapi nasib ke depan, menyusul rencana pemerintah menghapus tenaga honorer tahun 2023.

Baca juga: Ratusan Tenaga Honorer Kesehatan Kota Tasikmalaya Turun ke Jalan, Tuntut Kejelasan Nasib

"Mau dibagaimanakan nasib kami, kuota untuk diangkat menjadi PPPK saja hanya 70 orang, sedangkan jumlah kami sebanyak 1.283 orang," kata salah seorang perwakilan tenaga honorer.

Tenaga honorer itu lantas memertanyakan bagaimana nasib sebagian besar tenaga honorer yang tidak lolos.

"Padahal kami ini sudah lama mengabdi. Seyogyanya kami mendapat penghargaan dengan diangkat jadi ASN atau PPPK," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dn Pengembangan SDM, Kota Tasikmalaya, Gungun Pahlagunara, mengatakan, pihaknya berupaya memerjuangkan agar seluruh tenaga honorer resmi menjadi pegawai pemerintah.

"Saat ini kami sedang mendata seluruh tenaga honorer yang ada di Kota Tasikmalaya sesuai arahan Pemprov Jabar. Yang memenuhi akan diajukan," kata Gungun.

Baca juga: 783 Guru Honorer di Majalengka Resmi Diangkat PPPK, Bupati Karna Sobahi Tekankan tentang Hal Ini

Gunggun pun mengaku tak punya kewenangan. Pihaknya hanya sebatas mengajukan. Sementara keputusan ada di pemerintah pusat.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved