Heboh Video Syur Guru Ciamis Beredar di Medsos, Diunggah Pelaku di Grup Whatsapp PGRI

Dunia pendidikan di Ciamis, Jawa Barat, gempar. Sebuah rekaman video syur yang dilakukan dua orang guru beredar di media sosial.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
kompas.com
Ilustrasi video syur yang beredar di media sosial. Sebuah rekaman video syur yang dilakukan dua orang guru di Ciamis, Jawa Barat, beredar di media sosial. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dhani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dunia pendidikan di Ciamis, Jawa Barat, gempar. Sebuah rekaman video syur yang dilakukan dua orang guru beredar di media sosial.

Pemeran prianya guru PNS, sementara pemeran wanitanya masih berstatus pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (P3K).

Keduanya mengajar di SD negeri yang sama di Kecamatan Sukadana.

Kepala Inspektorat Ciamis, H Ika Dharmaiswara, mengatakan kasus yang mencoreng dunia pendidikan ini sudah ditangani secara berjenjang oleh Dinas Pendidikan Ciamis sebagai atasan langsung ke oknum kedua guru tersebut.

Baca juga: Kasus Video Tak Senonoh Oknum Guru SD di Ciamis, Sempat Ditolak Orang Tua Murid, Belum Ngajar Lagi

“Hari ini kami dari inspektorat juga sudah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan,” ujar Ika kepada Tribun Jabar, Rabu (27/7/2022).

Kewenangan inspektorat, menurut Ika, adalah untuk menangani masalah prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela  (PLDT), masalah disiplin.

“Sedangkan masalah dugaan adanya pelanggaran ketentuan ITE, itu tentu ada pihak yang berwewenang menanganinya,” ujar Ika.

Bila kedua oknum guru itu terbukti melakukan pelanggaran, tegas Ika, keduanya tentu akan mendapat sanksi sesuai dengan pelanggarannya.

“Itu termasuk pelanggaran berat. Sanksinya sudah jelas, diberhentikan,” ujarnya.

Video syur yang diduga melibatkan KA (51), guru berstatus PNS  dan LI (42), guru yang masih berstatus P3K, pertama kali tersebar di grup WhatsApp Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ciamis.

Selain cuplikan video syur berdurasi  2 menit 50 detik, di grup Whatsapp juga beredar lima buah foto, yang salah satunya berisi foto vulgar Ibu Guru LI.

Adegan syur dalam video diduga diambil di sebuah kamar.

Selain adegan keduanya, di kamar juga terlihat sebuah lemari, kipas angin, dan jendela dengan kain goden berwarna biru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved