Teriakan Ibu-Ibu PKL Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya Makin Kencang, Tak Bisa Berjualan Karena Ini

Ibu-ibu ratusan PKL yang biasa jualan di pusat PKL Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, protes karena tak bisa jualan lagi, Rabu (27/7/2022).

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Para PKL Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, hanya bisa berkerumun di sepanjang jalan yang sedang ditata jadi kawasan pedestrian tersebut, Rabu (27/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Ratusan PKL yang biasa jualan di pusat PKL Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, protes karena tak bisa jualan lagi, Rabu (27/7/2022).

Pasalnya lokasi jualan mereka kini menjadi lokasi galian gorong-gorong, menyusul dilaksanakannya proyek kawasan pedestrian di jalan pusat kota tersebut.

Para pedagang, terutama ibu-ibu PKL, berteriak-teriak menumpahkan rasa kecewa tak bisa berjualan. 

Jangankan memasang lapak, untuk menyimpan atau menjajakan barang dagangan sudah tak bisa lagi. Seluruh lahan berubah menjadi galian gorong-gorong.

"Bagaimana ini, kami tidak bisa mencari nafkah lagi. Kami mau jualan di mana, sehari-hari jualan di sini," kata Euis (34), salah seorang PKL yang biasa jualan pakaian dalam.

Euis mengaku sudah belasan tahun bersama suaminya menjadi PKL di Jalan Cihideung. Hasilnya digunakan kebutuhan sehari-hari.

"Sekarang nafkah kami hilang. Kami harus jualan di mana. Harapan kami masih bisa jualan di sini. Di sini pula kami bisa menghidupi anak-anak termasuk biaya sekolah," ujar Euis, diamini rekan sesama PKL.

Sebelumnya para PKL sempat bersitegang dengan anggota Satpol PP. Pasalnya saat para PKL menumpahkan kekecewaan dengan berteriak-teriak memancing kedatangan para petugas Satpol PP.

Namun suasana mencair kembali karena para PKL menyadari tak bisa jualan, meski mereka melakukan protes.

"Kami hanya bisa pasrah. Mau memaksa jualan juga kan tidak ada lahannya. Sudah digali untuk gorong-gorong," kata Amir (50), PKL lainnya. *)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved