Rasyid Rajasa Dukung Bangkitnya Industri Olahraga di Tanah Air

Ajang olahraga lari berskala nasional yang digelar di Kota Bandung Minggu (24/07/2022) diapresiasi oleh pengusaha muda Rasyid Rajasa.

Istimewa
Rasyid Rajasa dukung bangkitnya industri olahraga di tanah air 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ajang olahraga lari berskala nasional yang digelar di Kota Bandung Minggu (24/07/2022) diapresiasi oleh pengusaha muda Rasyid Rajasa.

Betapa tidak kegiatan yang digelar ini diikuti oleh 5.000 peserta yang berasal dari 167 kota dan diikuti 13.601 peserta yang berlari secara virtual di 311 kota di seluruh Indonesia.

Rasyid Rajasa sendiri  turut serta menjadi peserta pada kelas Half Marathon 21,1 KM dan mengaku sangat mengapresiasi ajang lari ini. 

“Saya senang bisa menjadi peserta, dan sangat mengapresiasi kegiatan lari ini. Ini adalah bukti sport industry mulai bangkit pasca pandemi, khususnya di Kota Bandung," tutur Rasyid yang juga dikenal sebagai Ketua PAN Kota Bandung, Rabu (27/07/2022).

Menurut Rasyid, olahraga tak hanya mengarah pada kesehatan dan prestasi, tetapi juga memiliki sisi industri dan dampak ekonomi yang sangat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. 

“Kita bisa lihat, kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat Bandung, membuka lapangan pekerjaan, sekaligus menarik wisatawan untuk datang ke Bandung,” ujar Rasyid. Rasyid berharap ajang ini bisa terus rutin dilaksanakan dan menjadi momentum kebangkitan industri olahraga di Kota Bandung.

Hal ini karena olahraga ini bukan sekadar momentum kebangkitan industri olahraga nasional saja, melainkan juga menjadi sebuah even yang bisa turut mendongkrak kebangkitan berbagai bidang lain seperti pariwisata dan tenaga kerja yang kini sudah mulai terlihat bergeliat. (kemal setia permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved