Dukung Pengembangan UMKM, PLN UID Jawa Barat Berikan Pelatihan tentang Pemasaran dan Branding Produk

Dalam rangka pelaksanaan salah satu program priotitas dalam penyaluran TJSL PLN di bidang Pengembangan UMKM, PLN Peduli bersama menggelar pelatihan Pe

PLN
PLN Peduli bersama menggelar pelatihan Peningkatan Manajemen Pemasaran dan Pelatihan Branding Produk UMKM kepada 50 pelaku UMKM yang tergabung sebagai mitra Rumah BUMN Cirebon pada hari Senin dan Selasa, 18 s.d. 19 Juli 2022 di Hotel Grage Cirebon. 

TRIBUNJABAR.ID, Dalam rangka pelaksanaan salah satu program priotitas dalam penyaluran TJSL PLN di bidang Pengembangan UMKM, PLN Peduli bersama menggelar pelatihan Peningkatan Manajemen Pemasaran dan Pelatihan Branding Produk UMKM kepada 50 pelaku UMKM yang tergabung sebagai mitra Rumah BUMN Cirebon pada hari Senin dan Selasa, 18 s.d. 19 Juli 2022 di Hotel Grage Cirebon.

Dalam acara ini hadir pula Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Iing Daiman, Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Cirebon, Agus Sukmajaya,  dan Manager PLN UP3 Cirebon, Ronny Afrianto.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Iing Daiman, menyambut baik kegiatan pelatihan UMKM yang diselenggarakan PLN dan berharap agar pelatihan kepada UMKM ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar UMKM di wilayah Cirebon dapat lebih berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Agus Sukmajaya menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung UMKM binaan Rumah BUMN untuk dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon untuk mendukung pemasaran produk UMKM.

Manager PLN UP3 Cirebon, Ronny Afrianto mengatakan bahwa PLN ingin mendukung UMKM terutama binaan Rumah BUMN Cirebon agar produknya dapat lebih dikenal oleh masyarakat serta dapat meningkatkan potensi penjualan produknya. Dengan branding yang baik, dapat meningkatkan nilai suatu produk sehingga dapat menciptakan kesetiaan pelanggan untuk membeli suatu produk.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta karena dengan mengikuti pelatihan ini, para UMKM dapat meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM terkait pentingnya branding produk dan manajemen pemasaran sehingga dapat meningkatkan penjualan produknya,” katanya.

Selain peduli terhadap pengembangan UMKM diwilayah kerja PLN, PLN saat ini terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan khususunya terkait pelayanan, keluhan, pembayaran tagihan, pembelian token, dan beberapa layanan lain terkait kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat di download di App Store dan GooglePlay.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved