Warga KBB Serbu Gerai Vaksinasi Setelah Pemerintah Wajibkan Vaksin Booster Bagi Pelaku Perjalanan

Adanya kebijakan wajib vaksin booster untuk pelaku perjalanan ini, pihaknya mengadakan vaksinasi setiap hari, baik di wilayah KBB, maupun Kota

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Ratusan warga KBB saat melakukan vaksinasi booster di IKEA Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Ratusan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) berbondong-bondong melakukan vaksinasi booster setelah pemerintah pusat menerapkan kebijakan wajib vaksin booster untuk pelaku perjalanan.

Kebijakan itu mulai berlaku pada Minggu (17/7/2022), sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 21 Tahun 2022 tentang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan SE Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Warga Padalarang, Supriadi (35) mengatakan, vaksinasi booster tersebut sangat penting karena dirinya yang bekerja sebagai sopir kerap bepergian ke luar kota, sehingga harus mematuhi kebijakan dari pemerintah.

Baca juga: Ini Syarat dan Cara Membeli Tiket Persib Bandung, Jangan Lupa Vaksin Booster Dulu

"Saya sering perjalanan ke luar kota, soalnya kan saya sopir truk. Jadi, saya vaksin booster biar enggak ada apa-apa dan tentunya biar aman di jalan," ujarnya saat ditemui disela vaksinasi booster di IKEA Padalarang, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, kata Supriadi, vaksinasi booster itu juga untuk mencegah terpapar Covid-19 ketika dia melakukan perjalanan ke luar kota karena saat ini kasus Covid-19 mulai meningkat lagi setelah adanya pelonggaran aturan.

"Apalagi saya kan agak sibuk gitu lah, jadi alasan saya vaksinasi booster supaya tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19," kata Supriadi.

Kapolres Cimahi AKBP, Imron Ermawan mengatakan, dengan adanya kebijakan wajib vaksin booster untuk pelaku perjalanan ini, pihaknya mengadakan vaksinasi setiap hari, baik di wilayah KBB, maupun Kota Cimahi.

"Kami setiap hari melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan KBB dan Kota Cimahi, agar semua masyarakat bisa mendapat suntikan vaksin," ucapnya.

Imron mengatakan, dalam mengadakan vaksinasi booster tersebut, Polres Cimahi dan Dinas Kesehatan menyiapkan 300 dosis vaksin per hari karena antusias masyarakat di Bandung Barat sangat tinggi.

Baca juga: Vaksinasi Massal 10 Ribu Dosis Digelar BIN RI di Sembilan Desa

"Vaksinasi dilaksanakan di Mapolres Cimahi, maupun di setiap Polsek jajaran dalam rangka menyehatkan masyarakat Kota Cimahi dan Bandung Barat," kata Imron.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved