Satu Jembatan di Parungkuda Sukabumi Ambruk karena Usia, Warga Bikin Akses Sementara

Jembatan yang menghubungkan Kampung Bojongkokosan dengan Selaawi Girang, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ambruk.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Waga membuat akses sementara karena jembatan yang menghubungkan Kampung Bojongkokosan dengan Selaawi Girang, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ambruk, Selasa (26/7/2022). (Dok. BPBD Kabupaten Sukabumi) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Jembatan yang menghubungkan Kampung Bojongkokosan dengan Selaawi Girang, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ambruk, Selasa (26/7/2022).

Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat, mengatakan, jembatan ambruk akibat sudah lapuk termakan usia.

"Alhamdulillah tidak ada korban saat ambruknya jembatan," ujarnya.

Pihaknya melalui petugas di lapangan,  telah menginterventarisasi kebutuhan agar jembatan bisa dibangun lagi sebagai akses jalan utama warga. 

Baca juga: Kisah Sedih di Balik Nama Tanjakan Dini Sukabumi, Tempat Meninggalnya Ibu Hamil Saat Kecelakaan Maut

Baca juga: Petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi Distribusikan Bantuan Sosial ke Daerah Terpencil di Cianjur

"Kita telah cek lokasi, dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat sejauh mana kebutuhan yang harus kita siapkan agar akses masyarakat bisa kembali jalan," tutur Nanang.

Sementara untuk membantu akses warga, pihaknya bersama dengan pemerintah dan warga setempat membuat jembatan kecil agar. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved