Pelajar Bandung dan Kelompok Divabel Antusias Belajar Musik Gratis Persembahan Kodam III/Siliwangi

Pelajar, kelompok divabel dan masyarakat umum antusias megikuti pelatihan musik yang berlangsung di Kiara Artha Park, Kota Bandung.

Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Adi Ramadhan
Pelajar, kelompok divabel dan masyarakat umum antusias megikuti pelatihan musik yang berlangsung di Kiara Artha Park, Keluarahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.com, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelajar, kelompok divabel dan masyarakat umum antusias megikuti pelatihan musik yang berlangsung di Kiara Artha Park, Keluarahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa (26/7/2022).

Pelatihan musik gratis dengan instruktur dari Saung Angkung Udjo dan sekolah musik Purwacaraka ini adalah bagian dari kegiatan Pameran Inovasi Otomotif Kodam III/Siliwangi.

Di acara ini, pengunjung bisa belajar cara memainkan beragam alat musik, mulai musik tradisional hingga modern.

Siang tadi, mereka yang mengikuti pelatihan musik ini datang dari SMKN 5 Bandung, SMPN 5 Bandung, dan para atlit dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

"Pelatihan musik ini sangat menarik untuk teman-temen dari anggota NCPI, karena mereka bisa menunjukan bakatnya di bidang musik," ujar salah satu anggota NCPI Kota Bandung, Guntir Afandi, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 22 Juli 2022 dan akan berakhir pada Rabu 27 Juli 2022.

Artinya, bagi masyarakat Kota Bandung yang ingin belajar musik gratis, masih ada kesempatan sehari lagi.

Penyelenggara pelatihan musik terbuka untuk umum di Pameran Inovasi Otomotif Kodam III/Siliwangi ini adalah Kodim 0618/Kota Bandung.

Kasi Jahril Mayor Caj Edy Rahadian menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang pelestarian kebudayaan bangsa Indonesia.

"Melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia, dalam hal ini bersifat tradisional, kesenian bermusik angklung," jelasnya, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, kegiatan pelatihan ini bertujuan memberi wawasan dan kemampuan bermain musik warga Kota Bandung.

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved