Belum Vaksinasi Booster? Polres Cirebon Kota Siapkan 11 Titik Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari

Polres Cirebon Kota terus menggeber vaksinasi di wilayah hukumnya. Setiap hari gelar vaksinasi di 11 tempat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Cirebon/Ahmad IB
Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi (kedua kiri), saat meninjau vaksinasi massal di Grage City Mall, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Polres Cirebon Kota menyiapkan sejumlah titik tempat vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya setiap hari.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, sebanyak 11 titik vaksinasi yang disiapkan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Menurut dia, lokasi vaksinasi tersebut tersebar hampir di seluruh kecamatan Kota dan Kabupaten Cirebon yang termasuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Itu setiap hari, kami juga siapkan vaksinasi massal untuk memobilisasi warga dalam jumlah besar," ujar M Fahri Siregar saat ditemui usai mendampingi Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi, meninjau vaksinasi massal di Grage City Mall, Selasa (26/7/2022).

Ia mengatakan, lokasi vaksinasi massal itu di antaranya di Grage City Mall, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Nantinya, vaksinasi massal di Grage City Mall diselenggarakan dua hingga tiga kali setiap pekannya sehingga dapat menjaring warga lebih banyak.

Pihaknya memastikan, stok vaksin yang tersedia masih mencukupi untuk diberikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot Cirebon dan Kodim 0614/Kota Cirebon untuk menyiapkan stok vaksinnya," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, setiap lokasi vaksinasi tersebut melayani dosis pertama, kedua, hingga ketiga atau booster.

Vaksinasi yang dilaksanakan secara masif itu untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster di Kota Cirebon yang hingga kini baru mencapai 34-an persen.

"Kami menargetkan capaian vaksinasi booster di Kota Cirebon naik hingga 100 persen seperti halnya vaksinasi dosis pertama maupun kedua," ujar M Fahri Siregar.

Baca juga: Warga Empat Desa Antusias Ikuti Vaksinasi Massal BIN RI dan Puskesmas Cugenang

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved