Musyawarah Rakyat akan Digelar di Bandung, Jaring Aspirasi Cari Capres & Cawapres Pilihan Rakyat

Rangkaian perhelatan tersebut di antaranya bertujuan mencari calon presiden dan calon wakil presiden yang diinginkan rakyat dalam Pilpres 2024.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Ribuan warga Jawa Barat dari berbagai lapisan akan diikutsertakan dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia I yang diselenggarakan di Kota Bandung, 27-28 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan warga Jawa Barat dari berbagai lapisan akan diikutsertakan dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia I yang diselenggarakan di Kota Bandung, 27-28 Agustus 2022.

Rangkaian perhelatan tersebut di antaranya bertujuan mencari calon presiden dan calon wakil presiden yang diinginkan rakyat dalam Pilpres 2024.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus, mengatakan Musra Indonesia digelar untuk menjaring aspirasi rakyat secara langsung di 34 provinsi. Kota Bandung di Jawa Barat, katanya, akan menjadi lokasi kick-off Musra Indonesia.

Baca juga: Yakin Bisa Jalankan Aspirasi Petani, Ribuan Warga di Kab. Bandung Deklarasikan Ganjar Presiden 2024

Ia menyatakan Jawa Barat adalah provinsi penentu kemenangan kontestan pemilu karena memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Jawa Barat juga sangat mempengaruhi perpolitikan Ibu Kota Jakarta dan nasional. Karenanya, kick off digelar di Bandung sebagai ibukota Jabar.

Panel Barus menyatakan Musra adalah alat rekam yang paling sahih dan jujur untuk mengetahui kehendak rakyat terkait kepemimpinan nasional dan program prioritas ke depan.

Dia menegaskan bahwa rakyat sudah waktunya menjadi subyek dalam memutuskan siapa tokoh yang akan memimpin Indonesia pada Pilpres 2024.

"Musra di Bandung sebagai awal Musra Indonesia di 34 provinsi harus sukses. Kita libatkan antara 3 ribu sampai 4 ribu orang. Mari Bung, rebut kembali!" ujar Panel, yang juga Bendahara Umum DPP PROJO ini, Senin (25/7).

Ia mengatakan pihaknya mengupayakan Musra tersebut mewakili unsur kota dan kabupaten, juga mewakili unsur, elemen, dan sektor masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved