Kasus Dukun Cabul Kembali Terjadi di KBB, Kali Ini Korbannya Ibu Muda, Modus Hilangkan Aura Negatif

Dukun palsu di KBB pelecehan seksual seorang ibu muda yang masih bersuami dengan modus membersihkan aura negatif

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Pria yang mencabuli ibu muda dengan modus bisa menghilangkan aura negatif saat dihadirkan di Mapolres Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Soleh Bangbang (52), tega melakukan pelecehan seksual seorang ibu muda yang masih bersuami dengan modus berpura-pura sebagai orang pintar atau dukun di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Aksi pelecehan seksual tersebut terjadi pada 20 Mei 2022 lalu sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasus ini terungkap setelah korban berinisial RD (28) melaporkan kejadian itu kepada suaminya dan saat itu juga pelaku dilaporkan ke pihak kepolisian.

Baca juga: Ini Trik Dukun Cabul yang Beraksi di Padalarang, Mengaku Temukan Banyak Benda Termasuk Jenglot

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadila mengatakan, dalam melancarkan aksi pencabulan itu, dukun cabul itu mengaku bisa merubah aura seseorang dari aura negatif atau selalu sial menjadi aura positif atau selalu mendapat keberuntungan.

"Selain itu, pelaku juga mengaku bisa merubah rezeki seseorang yang tadinya seret menjadi lancar atau bisa mendapat kekayaan," ujarnya di Mapolres Cimahi, Senin (25/7/2022).

Rizka mengatakan, aksi pencabulan itu bermula saat korban berkonsultasi kepada pelaku, kemudian berdasarkan hasil diagnosanya bahwa aura korban disebut jelek dan rezekinya juga ada yang mengganggu.

"Dengan hasil penerawangannya itu, pelaku meyakinkan korban bisa merubah auranya menjadi lebih baik dengan beberapa ritual," kata Rizka.

Dalam ritual tersebut, kata Rizka, pelaku disuruh mandi kembang karena dengan cara seperti itu, pelaku meyakinkan korban, bahwa aura negatifnya akan hilang.

"Pelaku dengan korban sudah melakukan ritual sebanyak tiga kali. Namun, dalam prosesnya korban menyadari bahwa pelaku ini telah memanfaatkan kondisi korban," ucapnya.

Baca juga: Ini Trik Dukun Cabul yang Beraksi di Padalarang, Mengaku Temukan Banyak Benda Termasuk Jenglot

Setelah itu, kata Rizka, korban melaporkan kejadian ini ke anggota Polsek Cikalongwetan, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi hingga akhirnya pelaku bisa diamankan.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 6 huruf C undang-undang nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," ujar Rizka.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved