Persib Bandung

Syarat Wajib Bobotoh untuk Dukung Persib di Stadion, Polisi Bakal Tegas, Bisa Langsung Dipulangkan

Irjen Pol Suntana, mengaku telah memerintahkan semua Kapolres untuk mendatangi titik-titik kumpul bobotoh menjelang pertandingan Persib Bandung

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan), memberikan arahan kepada para pemain saat menjalani latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022). Irjen Pol Suntana, mengaku telah memerintahkan semua Kapolres untuk mendatangi titik-titik kumpul bobotoh menjelang pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, mengaku telah memerintahkan semua Kapolres untuk mendatangi titik-titik kumpul bobotoh menjelang pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022).

Hal itu, ujarnya, untuk memastikan semua bobotoh yang berangkat ke Bekasi sudah memiliki tiket.

"Para Kapolres akan datang ke titik kumpul keberangkatan bobotoh Persib di mana pun berada, untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain yang datang ke sini, adalah orang yang sudah memiliki tiket secara online dan dipastikan bisa masuk ke dalam," ujar Suntana, saat meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (22/7).

Suntana meminta para bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion.

"Kepada teman-teman, para bobotoh, baik itu Bomber, Viking, maupun komunitas lainnya suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket. Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan," ujarnya.

Tak hanya itu, anggota polisi pun nantinya bakal melalukan pengawasan serta menggeledah orang-orang yang dicurigai sebagai calo yang menjual tiket offline di area stadion.

Sebab,ujar Kapolda, panitia pertandingan hanya akan menjual tiket online.

Baca juga: INI 4 Tim Lawan Persib Bandung yang Paling Tangguh di Liga 1 Versi Ezra Walian, Termasuk Persija

"Kami juga akan operasi orang-orang yang masih memanfaatkan hal begini untuk jual tiket. Kami akan melakukan tindakan menyebar personel untuk melakukan penggeledahan agar hal itu (calo tiket offline) tidak terjadi. Mereka yang masuk ke dalam stadion, kami mohon untuk tidak membawa barang berbahaya," katanya.

Kepolisian, ujar Kapolda, berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal.

"Kami Kepolisian Jabar siap mengamankan dan memberikan layanan maksimal untuk masyarakat Jabar khususnya untuk industri sepakbola," ujar Kapolda.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan Polda Jabar juga akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keberangkatan dan kepulangan bobotoh aman dan tertib.

Polda Jabar, ujar Ibrahim Tompo, juga bakal berkoordinasi dengan rombongan bobotoh yang akan berangkat ke Bekasi nanti.

Selain Viking Persib Club (VPC) dan Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), komunitas bobotoh lainnya seberti The Bombs, Casual, dan Ultras Persib, juga sudah mulai membuka pendaftaran kolektif tiket pertandingan tur tandang Persib Bandung ke Stadion Wibawa Mukti.

Baca juga: 4 Pemain Persib Bandung Ini Kemungkinan Jalani Debut Sejak Menit Pertama Lawan Bhayangkara FC

(nazmi abdurahman)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved