Sosok Muda Ini Punya Peluang di Pilwalkot Bandung 2024, Kata Pengamat Politik dari Unpas

Sejumlah sosok calon wali kota Bandung sudah mulai muncul dan siap meramaikan Pemilihan Wali Kota Bandung 2024.

Istimewa
Andri Gunawan, Ketua Karang Taruna Kota Bandung. Pengamat politik dari Unpas, Nunung Sanusi, menilai sosok calon muda yang akan bertarung di Pilwalkot Bandung 2024 jangan hanya ikut meramaikan, tapi harus serius dan menjadikan momentum itu untuk memajukan Kota Bandung lebih baik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah sosok calon wali kota Bandung sudah mulai muncul dan siap meramaikan Pemilihan Wali Kota Bandung 2024.

Salah satu nama yang tengah disorot publik ialah Andri Gunawan, Ketua Karang Taruna Kota Bandung.

Pengamat politik dari Unpas, Nunung Sanusi, menilai sosok calon muda yang akan bertarung di Pilwalkot Bandung 2024 jangan hanya ikut meramaikan, tapi harus serius dan menjadikan momentum itu untuk memajukan Kota Bandung lebih baik.

"Sosok calon muda seperti Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan, itu saya harap sih jangan hanya ikut meramaikan saja tetapi harus punya iktikad baik dan serius agar Bandung menjadi ibu kota Jabar yang lebih maju," katanya saat dihubungi Tribunjabar.id, Jumat (22/7/2022).

Ketika disinggung soal peluang sosok calon muda meski bukan sebagai kader struktural partai untuk pilwalkot Bandung nanti, Nunung menyebut tak menjadi masalah.

Pasalnya, kata Nunung, ketika partai sudah memutuskan untuk mengusung, semua instrumen partai akan mendukung untuk memenangkannya.

"Dalam sebuah pemilihan itu tak melulu harus kader struktural."

"Selagi kader biasa bisa menunjukkan bahwa elektabilitas dan popularitasnya oke, kenapa tidak? Justru itu akan bagus buat partainya."

"Intinya, figur itu harus bekerja melayani masyarakat agar kehadirannya itu bisa dirasakan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Peluang sosok muda bila ingin terpilih di Bandung, Nunung menyebut perlu melakukan kerja-kerja nyata sesuai tupoksi mereka, misalnya karang taruna ya mereka mesti bekerja sesuai tugas di karang taruna serta menjalankan visi misi partainya secara maksimal.

Dengan kata lain, harus menjadi milik bersama.

"Jadi, kalau Andri Gunawan mau maju, dia harus buktikan membawa Karang Taruna dengan baik sehingga Karang Taruna bisa dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat."

"Apalagi kan Karang Taruna itu ada di 156 kelurahan dan 30 kecamatan di Bandung bahkan ada hingga basis RW," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved