Polisi di Majalengka Wajib Bawa 2 Orang untuk Divaksin Covid-19 Termasuk Booster

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, ada sekitar 896 personel di jajaran Polres Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Ravianto
eki yulianto/tribunjabar
Personel Polres Majalengka mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi di gerai yang disediakan di Mapolres Majalengka. Foto diambil Kamis (21/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Kepolisian Resor atau Polres Majalengka mewajibkan seluruh personelnya membawa minimal 2 peserta vaksin Covid-19 pada setiap pelaksanaan gerai vaksin untuk mempercepat target vaksinasi di wilayah itu.

Di mana, sejak beberapa hari terakhir, institusi penegak hukum itu kembali menggalakkan gelaran vaksinasi di Mapolres setempat maupun di Polsek jajaran.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, ada sekitar 896 personel di jajaran Polres Majalengka.

Dari jumlah itu, seluruh personel diminta untuk mengajak masyarakat minimal dua orang untuk datang ke lokasi vaksinasi untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya booster.

"Jadi, personel Polres kami meminta untuk mengajak masyarakat untuk ke lokasi vaksinasi, bahkan mengantarkan sampai ke lokasi-lokasi vaksinasi terdekat."

"Setiap hari personel kami wajibkan minimal dua masyarakat untuk diajak vaksinasi. Sasarannya baik itu booster, vaksin kedua bahkan sangat wajib untuk vaksin pertama," ujar Edwin kepada media, Jumat (22/7/2022).

Menurutnya, diwajibkannya para personel untuk membawa warga ke gerai vaksinasi semata-mata untuk menyehatkan masyarakat Majalengka.

Pihaknya meyakini, dengan tujuan mulia itu, seluruh masyarakat bisa bersinergi dan meningkatkan herd imunity dari paparan Covid-19.

"Karena, tujuan ini adalah untuk menyehatkan masyarakat kabupaten Majalengka. InsyaAllah dengan tujuan mulia ini, kita bisa bersinergi dan meningkatkan herd imunity dari Covid-19," ucapnya.

Orang nomor satu di Mapolres Majalengka itu menyebut, gerakan vaksinasi Covid-19 itu sudah dilakukan sejak awal pekan ini.

Menurutnya, kegiatan itu berdasarkan atensi dari Mabes Polri.

"Dalam beberapa hari ini, Polres Majalengka menggalakkan kembali vaksinasi booster untuk masyarakat Majalengka. Gerai vaksin kami buka di Mapolres dan seluruh Polsek jajaran."

"Oleh karena itu, Polres Majalengka berdasarkan atensi dari Mabes Polri, kita melaksanakan kembali gebyar vaksin booster dengan memberdayakan seluruh anggota Polres Majalengka untuk mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi," jelas dia.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved