Kajati Jabar Ingatkan ASN Kejati Harus Bersikap Netral di Pilkada Serentak 2024  

Jaksa di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dituntut bersikap netral pada Pilkada Serentak 2024.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep N Mulyana, mengingatkan bahwa ASN di kejaksaan harus netral di Pilkada Serentak 2024. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jaksa di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dituntut bersikap netral pada Pilkada Serentak 2024.

Kajati Jabar, Asep N Mulyana, mengatakan hal itu merupakan amanat Jaksa Agung ST Burhanuddin saat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, Jumat (22/7/2022). 

"Pesta demokrasi masih akan berlangsung dua tahun lagi. Tetapi sejatinya suhu politik mulai terasa hangat sejak tahun ini," ujar Asep. 

Pada tahun politik, kata dia, selalu ada isu aparatur sipil negera (ASN) termasuk dari kejaksaan yang dianggap tidak netral.

Ia pun mengingatkan kepada anak buahnya bahwa posisi ASN kejaksaan merupakan pelayan masyarakat. 

Baca juga: Kejati Jabar Minta Persidangan Kasus Quotex Doni Salmanan Tak Digelar Seminggu Sekali, Ini Alasannya

"Posisi ASN kejaksaan dalam kedudukannya sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana jalannya pemerintahan di bidang penegakan hukum. Tidak akan lepas dari sorotan publik karena dinilai berpotensi mampu menggerakkan kepentingan sosial dan kepentingan politik yang berada di sekitarnya," katanya. 

Asep mengimbau agar semua anak buahnya bersikap netral demi terwujudnya atmosfer demokrasi dan penegakan hukum yang kondusif serta tidak berpihak. 

Baca juga: Gerindra Kabupaten Bandung Tak Pasang Target Muluk di Pileg 2024, Tapi Ingin Prabowo Jadi Presiden

"Mari bersama-sama rapatkan barisan dan memperkuat soliditas, agar tetap fokus dan bekerja secara profesional dalam menjaga mono loyalitas yang hanya ditujukan kepada bangsa dan negara," ucapnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved