Eksis Sejak Tahun 1980, Baso Yen Kian Diminati Konsumen Hingga Jadi Pilihan Hotel dan Restoran

Bermula dari menjual bakso keliling sejak 1980-an, Mie Baso Yen makin berkembang dan kini justru memproduksi bahan baku untuk hotel dan restoran

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Berbagai pilihan produk di Baso Yen di Jalan Pasir Kaliki No 106, Kota Bandung. Eksis sejak tahun 1980-an, Baso Yen kian diminati masyarakat bahkan menjadi pilihan pengusaha hotel, restoran dan katering. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mie bakso menjadi salah satu kuliner yang tidak pernah bosan untuk disantap.

Apalagi inovasi mie dan bakso terus saja hadir di dunia kuliner membuat para konsumen penasaran untuk mencobanya.

Bermula dari menjual bakso keliling sejak tahun 1980-an, siapa sangka Mie Baso Yen makin berkembang dan kini justru memproduksi bahan-bahan baku yang dipasok ke berbagai hotel dan restoran.

Sales Marketing Manager Mie Baso Yen, Inne Wulandari mengatakan, bermula dari memproduksi untuk sendiri, kini justru banyak menyuplai bahan baku untuk hotel, restoran, penyedia bakso, hingga katering.

"Kami mulai berkembang sejak 10 tahun ke belakang. Kini sudah ada pabrik untuk produksi sendiri dan banyak yang percaya untuk ambil bahan baku di sini," ujar Inne saat ditemui di Outlet Meatball Factory Baso Yen, Jalan Pasirkaliki No. 106, Jumat (22/7/2022).

Inne menjelaskan, Baso Yen merupakan perusahaan mie, bakso, sosis dan kulit pangsit di Bandung yang berkomitmen untuk memberikan kualitas yang terbaik.

Berkembangnya peminat konsumen akan Baso Yen ini dimulai dari mulut ke mulut, dimana konsumen sudah tahu betul bagaimana kualitas rasa dari bahan baku yang diproduksi.

Konsistensi rasa pun dijaga sampai saat ini untuk menjaga kualitas rasa hingga kepercayaan kepada konsumen.

"Keunggulan kami adalah semua produk Baso Yen fresh, selalu baru dan tanpa tambahan zat kimia seperti pengawet, pewarna dan pengenyal sehingga aman dikonsumsi keluarga," ujarnya.

Daging yang digunakan pun 100 persen daging sapi segar.

Untuk mie yang digunakan dibuat dari terigu, telur ayam kampung, dan bahan kualitas premium.

Resep yang Terjaga dan Halal

Menariknya lagi dari Baso Yen adalah konsisten rasa ini karena kualitas rasa selalu dijaga oleh sang owner.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved