Terus Diminati, Perusahaan Cokelat Terkemuka Didunia Kontrak Pembelian Layanan REC PLN

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandung dan Barry Callebaut Indonesia, perusahaan terkemuka dunia untuk produk kakao dan coklat berkualit

PLN
Terus diminati, Perusahaan Cokelat terkemuka didunia kontrak pembelian layanan REC PLN 

TRIBUNJABAR.ID, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandung dan Barry Callebaut Indonesia, perusahaan terkemuka dunia untuk produk kakao dan coklat berkualitas tinggi mengadakan penandatanganan pembelian Renewable Energy Certificate (REC) pada Minggu (17/7). Pabrik Kakao Barry Callebaut di Bandung membeli REC sebanyak 100 persen dari pemakaian listrik setiap bulannya selama 1 tahun masa kontrak.

Penandatanganan Perjanjian Jual Beli REC dilakukan oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Bandung, Majuddin dengan Direktur Utama Pabrik Kakao Barry Callebaut di Bandung, Bernardus Dwisektiono pada acara Festival Jabar Smile di Taman Kiara Artha Park Bandung.

“Saya haturkan banyak terima kasih karena makin banyak perusahaan yang berpartner dalam hal pembelian REC PLN, yang salah satunya yakni Barry Callebaut Indonesia. Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan perusahaan terkemuka yang hasil produksinya sangat berkualitas hingga di ekspor ke beberapa negara. Hal ini merupakan kolaborasi yang memberi dampak positif tidak hanya pada PLN dan pelanggan industri saja namun kepada pemerintah, dan masyarakat,” kata Majuddin.

Majuddin menambahkan bahwa pencapaian tersebut merupakan langkah nyata dukungan untuk mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Indonesia sebagai tuan rumah G20 dalam mendorong transisi energi menuju karbon netral 2060.

Melalui penandatanganan dan kontrak pembelian REC tersebut, Barry Callebaut Indonesia turut berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon dan pengembangan renewable energy di Indonesia. Selain itu, REC dapat menjadi instrument yang membuktikan bahwa energi yang digunakan pelanggan berasal dari pembangkit listrik berbasis EBT.

"Sebagai pemimpin pasar, Barry Callebaut percaya dalam menjalankan operasi di seluruh dunia secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Kami senang atas kemitraan ini dan berharap dapat mencapai kebaikan yang lebih besar bagi lingkungan ," ucap Ciptadi Sukono, Direktur Pengatur Barry Callebaut di Indonesia.

Hingga Juli 2022, jumlah pelanggan PLN UP3 Bandung yang telah kerja sama pembelian REC sebanyak 2 pelanggan. Saat ini masih sektor industri yang paling banyak berminat untuk berlangganan REC. Namun tidak menutup kemungkinan juga kedepan nya sektor-sektor lain pun akan segera berlangganan REC di PLN.

“Layanan REC ini diperuntukan bagi seluruh kalangan pelanggan, baik perseorangan atau rumah tangga hingga korporat, pemerintahan atau industri. Harapan nya agar dapat mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23 persen pada 2025. Bagi industri khususnya, semoga industri di Indonesia semakin dapat bersaing dengan industri luar sehingga perekonomian Indonesia makin baik kedepannya,” pungkas Majuddin.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pembelian REC PLN, baik untuk individu maupun korporasi, dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved