Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas U-19 Kurang Tinggi dan Solusinya Melakukan Naturalisasi

Shin Tae-yong, Pelatih timnas U-19 Indonesia, mengatakan timnas memiliki masalah yang harus diatasi. Satu di antara mengenai tinggi badan permain.

pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021). Pelatih timnas U-19 Indonesia, mengatakan timnas memiliki masalah yang harus diatasi. Satu di antaranya mengenai tinggi badan pemain. 

TRIBUNJABAR.ID - Shin Tae-yong, Pelatih timnas U-19 Indonesia, mengatakan timnas memiliki masalah yang harus diatasi. Satu di antaranya mengenai tinggi badan pemain.

Shin Tae-yong mengungkapkan hal tersebut dihadapan PSSI dalam rapat di Kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudirman, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/7/2022).

Shin Tae-yong menjelaskan beberapa kekurangan timnas U-19 Indonesia.

Pertama yakni terkait postur tubuh.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas U-19 Indonesia Latihan di Eropa, Vietnam Pilih ke Jepang

Menurut Shin Tae-yong, para pemain timnas U-19 Indonesia memiliki skill bagus.

Tetapi postur tubuh pemain kurang tinggi.

Hal ini menjadi krusial karena timnas U-19 Indonesia disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 yang mana tentu akan menghadapi tim-tim yang memiliki pemain berpostur tinggi.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyebut jika masalah ini bisa diselesaikan dengan cara menaturalisasi pemain.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu menilai program naturalisasi wajib dilakukan.

"Khusus untuk tim U-19 Indonesia membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi, ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata Shin Tae-yong, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved