Bupati Cianjur Perintahkan Jalan 1,5 Km dan Sekolah yang Rusak Akibat Longsor Segera Diperbaiki

Warga Kecamatan Sukaresmi, Cianjur mengeluhkan akses jalan 1,5 kilometer yang rusak tergerus longsor dan bangunan SMP yang dibiarkan terbengkalai

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Warga mengeluhkan jalan 1,5 kilometer dan bangunan sekolah yang rusak belum diperbaiki bahkan terbengkalai akibat pergerakan tanah di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Kamis (21/7/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Warga Desa Rawabelut, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur mengeluhkan akses jalan sepanjang 1,5 kilometer yang rusak tergerus longsor dan bangunan SMP yang dibiarkan terbengkalai setelah dihantam bencana pergerakan tanah.

Keluhan warga RW 03 tersebut disampaikan langsung saat Bupati Cianjur Herman Suherman mengunjungi Desa Rawabelut, Kamis (21/7/2022).

Menanggapi hal tersebut, Bupati memerintahkan BPBD Cianjur dan Dinas PUPR untuk mengecek dan memperbaiki akses jalan jika memungkinkan.

"Tolong aspirasi ini diterima oleh BPBD dan PUPR untuk segera ditindaklanjuti, anggarannya bisa dari belanja tidak terduga," ujar Herman.

Pantauan akses jalan sejauh 1,5 kilometer dan ruangan sekolah yang sempat tergerus longsor dan bencana alam memang belum tersentuh bantuan.

Saat ini beberapa warga hanya memperbaiki seadanya menggunakan alat manual. Jalan tersebut saat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

Tak hanya akses jalan dan bangunan sekolah rusak yang dikeluhkan, warga juga mengeluh masih sulitnya mendapatkan air bersih.

Baca juga: Sebuah Rumah di Nyalindung Ambruk, Terdampak Pergerakan Tanah

Menanggapi hal tersebut, Dirut Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan pihaknya akan membangun jaringan air bersih dari Desa Pakuwon, Kecamatan Sukaresmi untuk akses ke Desa Rawabelut.

"Dari Desa Pakuwon, nanti akan membuat jaringan air bersih, sebenarnya kami sudah membuka gratis pemasangan sebanyak 1.250 untuk rumah tangga di Desa Pakuwon dan sekitarnya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved