KKES Perusahaan Distribusi Kimia Siap Melantai di Bursa

PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk dengan kode saham KKES sebuah perusahaan distribusi kimia akan melantai di bursa

Editor: Siti Fatimah
john moore
Ilustrasi bursa saham 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebuah perusahaan distribusi kimia PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (Code Saham : KKES) tengah dalam proses penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO). Perusahaan yang akan tercatat dengan kode saham
KKES ini bakal melepas sebanyak-banyaknya 450.000.000 saham ke publik.

Jumlah tersebut setara 27,27 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Dalam periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung 19 - 27 Juli 2022, KKES memasang harga penawaran antara Rp 100 - Rp 130 per saham.

Baca juga: Go Public, GoTo Umumkan Penawaran Umum Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia, Ini Catatan Kinerjanya

Dengan begitu, KKES berpotensi memperoleh dana segar sebanyak-banyaknya Rp 58,5 miliar.

Dalam IPO ini, KKES menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai underwriter-nya.

Perseroan melaksanakan program Employee Stock Allocation (“ESA”) dengan jumlah sebanyak-banyaknya 2,5 % (dua koma lima persen) dari jumlah yang ditawarkan dalam Penawaran Umum atau sebanyak-banyaknya 11.250.000 (sebelas juta dua ratus lima
puluh ribu) saham.

Masa penawaran awal di tanggal 19-27 Juli 2022 dengan perkiraan efektif 29 Juli 2022 dan pencatatan pada Bursa tanggal 8 Agustus 2022.

KKES didirikan pada tahun 1990 di Jakarta, Indonesia. KKES adalah entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis distribusi bahan bangunan dan consumer goods, dan juga ritel modern bahan bangunan dan home improvement Mitra10.

KKES aktif sebagai importir, stockist & distribusi bahan kimia commodity dan specialty, makanan, bahan kimia kontruksi dan bahan terkait.

Baca juga: Tertarik Investasi? Ini Daftar Platform Trading dengan Fitur Tekan Risiko Investasi & Trading Saham

Perseroan saat ini menjalankan usaha di bidang perdagangan besar bahan dan barang kimia dasar, perdagangan besar berbagai macam material bangunan dan perdagangan besar mesin, peralatan dan perlengkapan lainnya dimana Perseroan melihat peluang bisnis yang menjanjikan dalam bidang bahan-bahan kimia untuk keperluan industri maupun keperluan rumah tangga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved