PORGASI Jabar Sumbang 2 Emas Dalam Ajang Fornas VI Palembang

FORNAS (Festival Olahraga Nasional) VI telah di mulai. Terdapat hampir 60 INORGA (Induk Olahraga) yang mengikuti ajang FORNAS 2021 Palembang 2022 ini.

PORGASI Jabar
PORGASI Jabar Sumbang 2 Emas Dalam Ajang Fornas VI Palembang 

TRIBUNJABAR.ID, FORNAS (Festival Olahraga Nasional) VI telah di mulai. Terdapat hampir 60 INORGA (Induk Olahraga) yang mengikuti ajang FORNAS 2021 Palembang 2022 ini. Salah satunya adalah PORGASI (Persatuan Olahraga Airsoftgun Seluruh Indonesia), dimana dalam ajang kali ini PORGASI menyelenggarakan 3 Cabor dengan 6 nomor. Diantaranya SpeesQB, KST Rifle, KST 2 Guns, ATAC Kill House, ATAC Marksman, dan ATAC Shoot Off.

Acara yang berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir 2-3 Juli 2022 ini menghadirkan kontingen dari 14 Provinsi, salah satunya adalah Provinsi Jawa Barat.

Adam Setia Nugraha selaku ketua harian PORGASI Jawa Barat mengatakan dalam ajang FORNAS ini kami membawa 18 orang Atlit untuk bertanding, “Kami membawa 18 atlit dan telah mengikuti semua nomor dalam pertandingan,” jelas Adam.

Meski dalam FORNAS kali ini PORGASI belum bisa meraih juara umum yang di terima oleh Provinsi Kalimantan Selatan, namun kontingen Jawa Barat tetap menorehkan hasil yang sangat baik dimana mereka dapat meraih 3 medali 2 Emas dan 1 Perunggu.

Emas pertama di sumbangkan oleh Randy Dahlan dalam nomor KST Rifle, Randy tercatat menorehkan waktu tercepat dari kontestan lainya dan berhasil mengungguli juara umum Provinsi Kalimantan Selatan. Randy Dahlan merupakan atlet kontingen peraih emas FORPROV Jabar 2022 dari Kabupaten bandung Barat.

Emas kedua di sumbangkan oleh team Speed Project dengan kapten tim Randy Dahlan, dan diisi oleh Aldi Nursepta (peraih medali perunggu KST Forprov Jabar 2022), James Alman, Yaya Kashmir, Bunardi (peraih medali perak KST Forprov Jabar 2022) serta Sufyan Tsauri. Sedangkan untuk medali perunggu di raih oleh Andi Bayu dalam ajang ATAC Shoot Off.

Adam menjelaskan bahwa Jawa Barat memiliki banyak bibit unggul atlet airsoft, “Alhamdulillah meski kami tidak menjadi juara umum, kami masih memiliki kesempatan tahun depan, masih banyak atlet kami yang belum kami ikut sertakan dalam ajang kali ini,” kata Adam.

Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023 akan menjadi tuan rumah untuk ajang FORNAS VII tentunya ini merupakan tantangan luar biasa yang harus di hadapi oleh para atlit Jawa Barat.

Adam menjelaskan pentingnya dukungan pemerintah dan stakeholder lainya untuk dapat mendukung tumbuh kembang atlit yang akan bertanding.

“Untuk tahun ini kami disupport dana oleh KORMI Kabupaten Bandung untuk memberangkatkan 3 Atlet, sedangkan KORMI daerah memberikan jalan untuk kami mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Pemuda Olahraga untuk kepentingan proposal, sisanya kami dapatkan dari sumbangan atlet, harapanya tahun depan kami mendapatkan dukungan penuh dari KORMI dan OPD terkait untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal” terang Adam.

Untuk atlet Kabupaten Bandung sendiri Adam menjelaskan bahwa mereka telah banyak bertumbuh secara skill dan mental, meski tim atlet Kabupaten Bandung dengan nama Specto harus puas berada di posisi ke 4 dalam ajang SpeedQB.

“Mereka merupakan bibit ungguk Jawa Barat, saya berharap tahun depan mereka lebih matang lagi dalam menghadapi pertandingan, tentunya hal ini menjadi PR Bersama, tidak hanya PORGASI, namun KORMI Daerah dan KORMI Cabang harus ikut turun membantu mereka untuk bisa meraih hasil maksimal, Tutup Adam.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved