Business Matching PaDi UMKM Tingkatkan Transaksi UMKM di Bali Tiga Kali Lipat dari Transaksi Bulanan

Business Matching PaDi UMKM berhasil meningkatkan transaksi UMKM di Bali hingga tiga kali lipat dari transaksi bulanan

Editor: Siti Fatimah
dok Telkom
EVP Digital Business & Technology PT Telkom Saiful Hidajat (kanan) dan Kadis Koperasi dan UKM Pemprov Bali I Wayan Eka Dina. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PaDi UMKM, produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), berhasil meningkatkan nilai transaksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bali hingga tiga kali lipat pada business matching yang mengkolaborasikan UMKM di Bali dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meski berlangsung sehari. 

Business matching yang dihelat akhir pekan lalu di Jendela Bali GWK ini diresmikan Kepala Dinas Koperasi & UKM Pemprov Bali I Wayan Eka Dina (datang mewakili Gubernur Bali Wayan Koster) sementara dari pihak Telkom dihadiri EVP Digital Business & Technology Telkom Saiful Hidajat.

Saiful Hidajat mengatakan, UMKM merupakan salah satu tiang perekonomian dalam negeri. Kegiatan Business Matching merupakan kontribusi nyata Telkom sebagai perusahaan plat merah di tanah air untuk menggerakkan perekonomian nasional.

Baca juga: Dukung Pengusaha Lokal Naik Kelas, Leap-Telkom Digital Sapa Kota Khatulistiwa

"Melalui PaDi UMKM, Telkom berupaya menjadikan UMKM di Indonesia naik kelas dengan memanfaatkan teknologi," katanya, Senin (18/7/2022).  

Kegiatan Business Matching PaDi UMKM membuka kesempatan bagi 17 UMKM yang terdaftar di acara untuk menawarkan produk atau jasanya kepada BUMN yang hadir yaitu BNI, PNM, Pegadaian, BRI, BTN, Mandiri, Jamkrindo, dan Sucofindo.

Sebagai platform digital, PaDi UMKM bisa dimanfaatkan BUMN untuk mencari produk berkualitas yang ditawarkan dan dijual UMKM.

Di dalam platform ini, kerja sama antara UMKM dan BUMN terjalin dengan konsep Business to Business (B2B).

“Kegiatan Business Matching PaDi UMKM telah berhasil meningkatkan nilai transaksi UMKM di Bali tiga kali lipat dari transaksi bulanan. Business Matching dari PaDi UMKM diharapkan bisa terus meningkatkan perekonomian UMKM Bali, serta mendorong para BUMN terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan UMKM di Pulau Dewata,” tambahnya.

Menurut dia, hingga saat ini sudah ada sekitar 100 BUMN dan 55.000 UMKM yang bergabung platform PaDi UMKM, dan angka ini akan terus bertambah.

PaDi UMKM, produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), berhasil meningkatkan nilai transaksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bali hingga tiga kali lipat pada business matching.
PaDi UMKM, produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), berhasil meningkatkan nilai transaksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bali hingga tiga kali lipat pada business matching. (dok Telkom)

PaDi UMKM merupakan bagian dari Leap sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved